Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Kemenangan Penting

Thomas Doll masih terus memperbaiki strategi Persija

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta membantai Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (16/7/2023). 

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-6. Gawang Persija dibobol pemain Bhayangkara FC, Crislan Henrique. Namun, Riko Simanjuntak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-14. 

Pada menit ke-18, penyerang asal Krosia, Marko Simic menjembol gawang Bhayangkara FC melalui titik pinalti. Simic juga kembali menjebol gawang tim dengan julukan The Guardians pada menit ke-34. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Persija kembali mencetak gol melalui kaki Muhammad Akbar Arjunsyah pada menit ke-74. Bhayangkara FC tak bisa mengejar ketertinggalan hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

Baca Juga: Pelatih Persija Puji Maciej Gajos: Dia Mampu Tampil Baik

1. Kemenangan penting

Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Kemenangan PentingPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Pelatih Persija, Thomas Doll memengatakan kemenangan atas Bhayangkara FC sangat penting bagi anak asuhnya. Pada, dua pertandingan sebelumnya Persija hanya mendapatkan 1 poin dari setiap pertandingan. 

"Kemenangan ini menjadi sangat penting karena kepercayaan diri para pemain naik dan saya berharap sedikit demi sedikit permainan Persija yang sesungguhnya akan mulai muncul," katanya kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya Menang

2. Kesalahan pada menit awal

Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Kemenangan PentingPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Doll juga mengakui anak asuhnya tak dalam posisi yang sesungguhnya pada awal laga. Hal itu dimanfaatkan para pemain Bhayangkara FC.

"Di 18 menit awal kita memang mempunyai sedikit sedikit kesalahan, di mana para pemain lininya tidak terlalu naik, sehingga kita sempet kejebolan di menit menit awal," jelasnya. 

Namun, mental yang baik dan didukung oleh belasan ribu The Jakmania yang hadir ke stadion membuat para pemain Macan Kemayoran dapat membalikan kedudukan. 

"Tapi reaksi para pemain sangat luar biasa, tidak grogi dan mereka bisa membalasnya dengan gol-gol yang sangat bagus," ungkapnya. 

Baca Juga: Persija Dapat Bantuan Witan dan Egy Daratkan Maciej Gajos

3. Masih fokus perbaiki tim

Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Kemenangan PentingPotret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Doll tak terlalu memikirkan tim yang saat ini memuncaki klasemen. Ia masih fokus membentuk anak asuhnya menjadi tim yang solid untuk mengarungi liga.

"Saya tidak terlalu melihat sekarang siapa yang ada di posisi pertama atau kedua karena saya ingin fokus dengan tim sendiri karena masih punya banyak masalah dan harus diperbaiki oleh saya," tambah Doll. 

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya