Persija Bantai PSM, Thomas Doll: Saya Bangga!

Aji Kusuma dinilai tampil sangat baik

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta meraih tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23. Tak tanggung-tanggung, skuad Macan Kemayoran menghancurkan tamunya PSM Makassar dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Rabu (25/1/2023). 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sangat bangga dengan kinerja anak asuhannya yang dapat memenangkan pertandingan. Terlebih, mereka langsung menggeser posisi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1.

"Saya sangat bangga, kita bermain melawan PSM yang berada di peringkat pertama, bisa bermain dengan bagus, semua yang dilakukan saat latihan telah dilakukan oleh para pemain," kata Doll, Rabu (25/1/2023).

1. Bangga dengan permainan Aji Kusuma

Persija Bantai PSM, Thomas Doll: Saya Bangga!Pemain Persija, Aji Kusuma. (Dokumen Persija)

Saat melawan PSM Makassar, Doll memberikan kesempatan kepada Aji Kusuma masuk starting lineup. Hal itu ternyata dimanfaatkan dengan baik. Menurut Doll, Aji bermain dengan sangat bagus dan bisa mencetak dua gol untuk Persija Jakarta. 

"Saya juga senang dengan Aji karena hari ini bisa langsung mencetak gol dan ini merupakan pertama kalinya dia masuk daftar starting lineup Persija Jakarta," katanya. 

Dia juga menjelaskan, Aji dimasukan sebagai susunan pemain pertama karena pada saat latihan dia menunjukan perfoma yang sangat baik. 

"Saya melihat Aji selama latihan dia sangat bagus. Sehingga, saya senang memasukkan dia," katanya menjelaskan. 

Baca Juga: Kalah 4-2 dari Persija, Tavarez Tetap Puji Perjuangan Pemain PSM

2. Sempat kehilangan ritme permainan

Persija Bantai PSM, Thomas Doll: Saya Bangga!Potret pemain asing Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Doll juga menyadari bahwa saat unggul 2-0, anak asuhannya sempat kehilangan ritme permainan. Namun, hal itu tidak berlangsung lama, karena para pemain kembali menerapkan apa yang sudah disampaikan Doll. 

"Kita setelah mencetak dua gol sedikit kehilangan cara bermain bola. Tapi itu tidak apa apa. Anak-anak (setelahnya) sudah bermain di jalur yang benar, sehingga saya sangat senang dengan hasil kemenangan hari ini," katanya. 

3. Aji mendapat dukungan dari tim dan pelatih

Persija Bantai PSM, Thomas Doll: Saya Bangga!Pemain Persija, Aji Kusuma. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Aji Kusuma berterima kasih karena Thomas Doll telah mempercayainya tampil sejak awal. Menurutnya, gol yang diciptakan kontra PSM merupakan kerja tim yang sangat baik. 

"Saya berterima kasih kepada Thomas Doll yang telah mempercayai saya. Tapi yang terpenting ini adalah kinerja tim semua yang luar biasa bisa membawa kemenangan ini," ujar Aji.

Baca Juga: Hajar PSM Makassar, Persija Rebut Tahta Klasemen Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya