Comscore Tracker

Catatan Mentereng Lozano, Pemain Meksiko yang Berhasil Tundukkan Jerman

#WorldCup2018 Man of the match nih, masa depannya Meksiko

Hirving Lozano mencuri perhatian setelah gol semata wayangnya sukses membuat Timnas Meksiko mengalahkan Jerman 1-0 di babak penyisihan Grup F, Minggu (17/6/2018). Usai pertandingan, pemain berusia 22 tahun ini ditetapkan sebagai man of the match.

Kecepatan dan kelincahannya dinilai selalu merepotkan barisan pertahanan Jerman. Serangan-serangan Meksiko juga selalu berasal dari area tempatnya beroperasi, yakni sisi kiri pertahanan Jerman.

Kepada FIFA, Luzano mengaku senang bisa membantu negaranya mengalahkan juara bertahan Jerman.

"Ini adalah kemenangan yang besar bagi Meksiko. Gol tersebut adalah yang terbaik sepanjang karir saya. Dan kemenangan ini sangat penting bagi negara kami untuk memulai Piala Dunia," kata Luzano.

1.  Pemain masa depan Meksiko

Catatan Mentereng Lozano, Pemain Meksiko yang Berhasil Tundukkan JermanFIFA

Luzano sudah menjadi perhatian publik Meksiko saat memperkuat Timnas U-20 pada 2015 silam. Bertanding di Piala CONCACAF, ia sukses menjadi pencetak gol terbanyak dan mengantar negaranya keluar sebagai juara.

Kecemerlangannya berlanjut saat memperkuat CF Pachuca di Liga Meksiko. Saat usianya baru 21 tahun, Lozano menjadi top skor Liga Meksiko dengan 10 gol.

Di musim sebelumnya, Lozano juga mencetak dengan jumlah gol yang sama dan turut membantu klubnya memenangkan Liga Meksiko.

Catatan apik tersebut membuat Lozano menjadi harapan di lini depan Meksiko. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain kunci negaranya dalam beberapa tahun mendatang.

2. Tajam di Eropa bersama PSV

Catatan Mentereng Lozano, Pemain Meksiko yang Berhasil Tundukkan JermanDaily Star

Bakat besar Lozano tercium tim besar Belanda, PSV Eindhoven. Pemain bertinggi badan 175 cm tersebut lantas didatangkan PSV pada awal musim lalu, dengan nilai 10 juta euro atau setara dengan 161 juta rupiah.

Meski baru bergabung, Luzano terbilang cepat beradaptasi dengan level kompetisi Eropa. Di musim perdananya, ia menyumbang 19 gol dan 11 assit dari 34 pertandingan. Peran kuncinya juga turut mengantar PSV menjuarai Liga Belanda.

Aksinya bersama PSV lantas mendapat banyak perhatian banyak klub top Eropa. Liverpool dan Arsenal yang merupakan raksasa Premier League disebut tertarik untuk meminangnya.

Jika, ia bermain konsisten sepanjang Piala Dunia, maka banyak klub besar lain akan antre menunggu tanda tangan pemain kelahiran Kota Meksiko ini.

3. Andalan Meksiko di Piala Dunia 2018 

Catatan Mentereng Lozano, Pemain Meksiko yang Berhasil Tundukkan JermanFIFA

Sejauh ini, Lozano sudah mengemas 29 penampilan bersmaa Timnas senior Meksiko. Golnya ke gawang Jerman merupakan gol yang kedelapan selama memperkuat El Tri. Dengan segala atribut yang ia miliki, tak salah jika ia akan menjadi andalan Meksiko di Piala Dunia kali ini.

Selanjutnya, Luzano akan diuji Korea Selatan dalam lanjutan babak penyisihan Grup F, Sabtu (23/6/2018). Jika ia terus tampil tajam, bukan hal yang mustahil sepatu emas Piala Dunia akan singgah di lemari pialanya.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya