Dear Raffi Ahmad, Ini Syarat Imigrasi untuk Boyong Mesut Ozil

RANS Cilegon digadang-gadang akan boyong Mesut Ozil

Jakarta, IDN Times - RANS Cilegon FC milik artis Raffi Ahmad digadang-gadang akan memboyong pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil ke Indonesia. Eks pemain Arsenal dan dan Real Madrid itu pun dikabarkan tertarik bermain di Liga 1 Indonesia bersama RANS Cilegon FC.

Namun, untuk memboyong Mesut Ozil ke Indonesia perlu beberapa syarat. Kepala Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh, menjelaskan setidaknya ada tiga syarat yang perlu dipenuhi.

“Untuk setiap pekerja asing yang bekerja di Indonesia maka dia harus mempunyai penjamin, visa dan izin kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan,” ujar Achmad dikutip dari Instagram @ditjen_imigrasi, Sabtu (15/1/2022).

1. Penjamin wajib mengajukan RPTKA, IMTA dan visa ke Kemenaker

Dear Raffi Ahmad, Ini Syarat Imigrasi untuk Boyong Mesut Ozilpotret Raffi Ahmad (Instagram.com/raffinagita1717)

Untuk Mesut Ozil, Achmad menjelaskan penjaminnya wajib mengajukan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) dan Izin Menggunakan Tenaga Asing (IMTA).

“Serta visa kerja yang diajukan melalui website tenaga kerja kepada Kementerian Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: Mesut Ozil Sepakat ke RANS Cilegon FC Musim Depan?

2. RANS Cilegon FC akan memboyong Mesut Ozil ke Indonesia

Dear Raffi Ahmad, Ini Syarat Imigrasi untuk Boyong Mesut OzilPara pemain Cilegon United melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam salah satu pertandingan Divisi Utama Indonesia beberapa tahun lalu di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten. (IDN Times/Herka Yanis).

Sebelumnya, rumor Mesut Ozil bakal merapat ke klub kaya yang baru promosi ke Liga 1 musim depan, yakni RANS Cilegon FC semakin merebak. Hal itu tak lepas dari pernyataan presiden klub, Raffi Ahmad yang menyebut akan ada pemain bintang yang bakal merapat. 

Hal itu pun diperkuat dengan laporan beberapa media Turki, salah satunya Fotospor, yang mengungkapkan jika bintang Fenerbahce itu sudah bertemu Raffi. Mereka bahkan menyebut jika klub yang finish di peringkat dua Liga 2 musim ini sudah sepakat dengan mantan pemain Timnas Jerman tersebut.

“Memang cukup mencurigakan saat Presiden Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad datang ke Istanbul dan mengunjungi klub satu per satu dalam beberapa bulan terakhir. Ia pun kini sudah mengumumkan telah bertemu dan sepakat dengan Mesut Ozil,” tulis berita tersebut.

3. Raffi sebut Ozil dan RANS sudah sepakat

Dear Raffi Ahmad, Ini Syarat Imigrasi untuk Boyong Mesut OzilMesut Ozil (skysports.com)

Dalam unggahan YouTube Rans Entertainment beberapa waktu lalu, Raffi sempat menyebut klubnya sudah sepakat dengan Ozil. 

“Mesut Ozil tertarik bergabung di Liga 1 musim depan. Saya sudah melakukan komunikasi melalui WhatsApp dengannya. Dapat saya katakan, kami sudah sepakat,” kata Raffi saat berbicara di akun YouTube rumah produksinya tersebut.

Namun, belum dapat dipastikan apakah keduanya sudah benar-benar sepakat untuk bekerja sama. Sebab, sampai saat ini baik pihak klub dan Ozil belum secara resmi mengumumkan kerja samanya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Harus Bayar Rp60 Miliar Demi Boyong Mesut Ozil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya