Akan Latih Timnas Indonesia, Ini Detail Kontrak dan Staf Shin Tae-yong

Shin Tae-yong adalah eks pelatih Timnas Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) Shin Tae-yong, Kamis (26/12) hari ini akan menandatangani kontrak bersama PSSI untuk menangani Timnas Indonesia.

Sebelumnya memang sudah ramai diberitakan bahwa eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 ini sudah resmi menerima pinangan PSSI untuk melatih Stefano Lilipaly dan kolega.

Dilansir dari Goal, berikut detail kontrak dan susunan staf Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

1. Shin Tae-yong akan memboyong para staf terbaiknya ke Indonesia

Akan Latih Timnas Indonesia, Ini Detail Kontrak dan Staf Shin Tae-yongtwitter.com/FootyAccums

Demi bekerja sepenuh hati di Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan akan memboyong sebagian besar staf yang sudah bekerja sama dengannya di Negeri Ginseng.

Kim Hae-won akan direkrut untuk jadi pelatih kiper, sementara Lee Jae-hong didatangkan juga untuk bergabung menjadi pelatih kebugaran. Kedua pelatih ini juga jadi bagian staf Shin Tae-yong di Timnas Korsel pada Piala Dunia tahun lalu.

Satu nama yang akan merapat mengikuti Tae-yong adalah Gong Oh-kyun, asisten sang pelatih ketika membesut Timnas U-20 Korea Selatan. Sampai sejauh ini, belum ada kabar lanjutan apakah Tae-yong akan mempekerjakan staf lokal di Timnas Indonesia, namun santer dikabarkan ia ingin mempekerjakan satu staf lagi untuk membenahi pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dikabarkan Latih Timnas Indonesia, Exco PSSI Buka Suara

2. Shin Tae-yong akan menangani Timnas U-20, U-22, dan senior

Akan Latih Timnas Indonesia, Ini Detail Kontrak dan Staf Shin Tae-yongtwitter.com/Indostransfer

Dalam kontraknya, Shin Tae-yong tidak hanya fokus di timnas senior saja. PSSI sendiri menyadari kapasitas Shin Tae-yong menangani timnas kelompok umur, maka dari itu ia akan bekerja juga di Timnas U-20, U-22, dan senior.

Apalagi, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang dan Tae-yong diminta untuk fokus terlibat dalam menyiapkan tim di pagelaran akbar tersebut.

3. Kontrak 3 tahun untuk Shin Tae-yong

Akan Latih Timnas Indonesia, Ini Detail Kontrak dan Staf Shin Tae-yongMantan pelatih Korsel, Shin Tae-yong. Chosun.com

Untuk detail kontrak sendiri, Shin Tae-yong akan dikontrak oleh PSSI selama 3 tahun terhitung sejak Desember 2019 ini sampai tahun 2022 mendatang. Dari info terbaru, ia akan diperkenalkan ke publik Indonesia sebagai pelatih timnas yang baru di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada 28 Desember 2019.

Namun, dari beberapa kabar lain di internal PSSI, Ketua Umum Mochamad Iriawan dikabarkan siap mengenalkan Tae-yong ke publik pada Kamis (26/12) sore ini.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik dari Shin Tae-yong, Calon Pelatih Timnas Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya