[BREAKING] Hansamu Yama Pranata Akhirnya Berlabuh ke Persebaya

Ia meninggalkan Barito Putera setelah 4 musim

Jakarta, IDN Times - Teka-teki apakah benar Hansamu Yama Pranata akan meninggalkan Barito Putera kini terjawab sudah. Dalam unggahan di Instagram resmi Barito, klub asal Kalimantan ini mengikhlaskan bek tengah andalannya itu hijrah ke Persebaya Surabaya. Keputusan ini sendiri, mengutip dari pernyataan Hansamu, karena ia sudah bertahun-tahun jauh dari keluarga dan kini ingin menetap di Mojokerto, kota yang dekat dengan Surabaya, markas Persebaya.

"Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya. Alasannya karena awal tahun ini juga saya insyaallah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar setelah sudah lama tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah, kepada pemilik Barito, Hasnuryadi.

Pernyataan Hansamu ini pun disikapi bijak oleh Hasnuryadi. "Kami hanya bisa ikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskan. Semoga di lain waktu bisa bekerja sama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah pelatih Barito, Jacksen F. Tiago.

Walau sudah dikonfirmasi oleh pihak Barito Putera, sampai detik berita ini dibuat, pihak Persebaya belum mengumumkan peresmian merapatnya kapten timnas Indonesia ini ke Bajul Ijo.

Baca Juga: Manajemen Persebaya Terus Dekati Hansamu Yama untuk Merekrutnya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya