Comscore Tracker

Efek Domino Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Suarez merapat ke Atletico, Morata kembali ke Juventus!

Jakarta, IDN Times - Saga transfer menarik terjadi di Spanyol dan Italia yang melibatkan tiga klub besar yakni Barcelona, Atletico Madrid, dan jawara Serie A, Juventus. Bukan kebetulan, saga ini juga melibatkan dua nama striker dari dua klub asal LaLiga yakni Luis Suarez dan Alvaro Morata.

Bagaimana kisah dari saga transfer ini?

1. Luis Suarez putus kontrak dengan Barcelona, segera merapat ke Atletico Madrid

Efek Domino Transfer Luis Suarez dan Alvaro Moratafcbarcelona.com

Nama pertama yang terlibat di saga transfer ini adalah striker gaek asal Uruguay, Luis Suarez. Sejak kedatangan Ronald Koeman di Barcelona, El Pistolero memang sudah dipastikan Koeman tak masuk dalam rencananya. Sebagai gantinya, Koeman ingin memboyong anak asuhnya di Timnas Belanda dahulu, Memphis Depay.

Namun, LaLiga tak mengizinkan Barcelona membeli Depay jika belum menjual atau melepas pemain. Tak pelak, Barcelona dan Suarez pun sepakat membatalkan kontrak. Nilai sebesar €7 juta dibayarkan El Barca sebagai kompensasi kontrak Suarez. Sementara itu, eks pemain Liverpool ini dikabarkan akan ke Juventus.

Namun sial bagi Suarez, ia terganjal paspor. Juventus tak lagi bisa memboyong pemain dengan paspor non-Uni Eropa. Terganjal karena tak kunjung mendapatkan paspor Italia, Suarez pun batal ke Turin. Di tengah deadlock itu, Atletico Madrid datang. Diego Simeone siap mendatangkan Suarez ke ibu kota, sebagai gantinya, ia bersiap melepas salah satu strikernya, yakni Alvaro Morata.

Baca Juga: Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor Italia

2. Juventus gagal dapatkan Suarez dan Edin Dzeko, lantas berpaling kepada Alvaro Morata, sang cinta lama

Efek Domino Transfer Luis Suarez dan Alvaro MorataSkysports.com

Di tengah tuntutan harus melepas pemain demi mendatangkan Luis Suarez, Atletico Madrid memilih melepas Alvaro Morata. Kebetulan, penyerang 27 tahun itu diminati oleh sang 'cinta lama', Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Morata pernah bermain selama dua musim di Turin pada 2014-2016.

Gagal mendapatkan Suarez karena kendala paspor serta batal mendapatkan Edin Dzeko dari AS Roma, Andrea Pirlo lantas berpaling kepada Morata. Sekadar trivia, Pirlo adalah rekan setim Morata ketika keduanya bermain bersama di Juventus di bawah asuhan Max Allegri.

Dengan biaya peminjaman €10 juta dengan klausul pembelian permanen sebesar €45 juta, Juventus sepakat memboyong penyerang kelahiran Madrid itu ke Allianz Stadium. Dikabarkan, Morata akan terbang ke Turin pada Selasa (22/9/2020) pagi waktu setempat dan diresmikan di hari yang sama oleh Bianconeri.

3. Membuka pintu bagi Barcelona untuk datangkan Memphis Depay

Efek Domino Transfer Luis Suarez dan Alvaro MorataMemphis Depay beraksi bersama Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League. Twitter/@memphis

Karena sudah pasti melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid, kini Barcelona leluasa melakukan transfer pemain. Salah satu nama yang santer dikabarkan merapat ke Camp Nou adalah bintang Olympique Lyon, Memphis Depay.

Depay adalah target nomor satu Ronald Koeman yang memang ingin menjadikan eks pemain Manchester United itu sebagai ujung tombak timnya bersama Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Baca Juga: CLBK, Juventus Siap Boyong Alvaro Morata!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya