Eks Bintang Timnas Denmark Positif Terjangkit Virus Corona

Thomas Kahlenberg pernah bermain di Piala Dunia 2010

Jakarta, IDN Times - Penyebaran virus corona di Benua Eropa kini mulai merambah ke para pemain sepak bola. Yang terbaru, mantan bintang Timnas Denmark, Thomas Kahlenberg, baru saja diumumkan positif terjangkit COVID-19 usai menjalani kunjungan ke Amsterdam, Belanda.

Dilansir dari pernyataan klub Denmark, Brondby, Kahlenberg yang merupakan eks bintang di klub tersebut, kini menjalani karantina usai dites positif mengidap virus corona usai pulang menonton pertandingan sepak bola di Amsterdam pekan lalu.

1. Ada 13 orang ikut dikarantina usai kontak langsung dengan Kahlenberg

Eks Bintang Timnas Denmark Positif Terjangkit Virus CoronaWarga memakai masker saat mereka menyebrangi jalan pada malam sibuk, saat negeri tersebut sedang terjadi penularan COVID-19 di Beijing,Tiongkok, pada 3 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Pada Kamis (5/3) kemarin, klub asal Copenghagen itu juga menyatakan bahwa 13 orang lainnya juga dikarantina di kediamannya masing-masing jelang pertandingan melawan Lyngby.

Sementara dalam pernyataan terpisah, Lyngby, calon lawan Brondby pekan ini, menyatakan juga bahwa ada tiga pemainnya yang sempat bersinggungan langsung dengan Kahlenberg. Mereka adalah Martin Ornskov, Kasper Jorgensen dan Patrick da Silva, dan kini ketiga sudah dipulangkan untuk diisolasi dan jalani pemeriksaan.

Baca Juga: [BREAKING] Imbas Virus Corona, Tak Ada Jabat Tangan di Premier League

2. Ada juga nama Christian Poulsen yang ikut dikarantina karena kontak langsung dengan Kahlenberg

Eks Bintang Timnas Denmark Positif Terjangkit Virus CoronaChristian Poulsen, asisten pelatih Ajax Amsterdam. Goal.com

Selain nama-nama di atas, ada juga nama eks bintang Denmark lainnya yang ikut dikarantina yakni Christian Poulsen. Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam ini diisolasi usai bertemu Kahlenberg di Amsterdam.

Menurut laporan, Poulsen yang pernah bermain di Juventus dan Liverpool ini harus diisolasi sampai tanggal 13 Maret dan menjalani pemeriksaan apakah ia juga terjangkit virus corona atau tidak.

3. Di Denmark, sudah ada 10 kasus positif virus corona per hari ini

Eks Bintang Timnas Denmark Positif Terjangkit Virus Coronatkwsdmc.com

Di Denmark sendiri, sampai dengan Jumat (6/3) siang ini, dilansir dari data John Hopkins University, sudah melaporkan 10 kasus positif virus corona di negaranya. Nama Thomas Kahlenberg juga sudah masuk sebagai 1 di antara 10 nama tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Son Heung-min Dikarantina Usai Kembali dari Seoul

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya