Jeremie Boga: Dijual Murah oleh Chelsea, Kini Diinginkan Barcelona

2 musim di Sassuolo, Boga dijuluki The Next Eden Hazard!

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu berpikir Serie A membosankan, sebaiknya segera ralat pikiranmu. Walau tak semewah dan gemerlap bak Premier League di Inggris, di Italia, talenta sepak bolanya tak kalah cemerlang! Salah satu yang kini tengah mencuri atensi adalah gelandang serang belia milik Sassuolo, Jeremie Boga.

Namanya kini santer dikaitkan dengan salah satu klub raksasa dunia, FC Barcelona. Bahkan, pemain berusia 22 tahun ini dirumorkan akan berlabuh ke Camp Nou paling lambat pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Lalu, siapa, sih, Boga ini?

1. Alumnus akademi Chelsea, satu angkatan dengan Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek

Jeremie Boga: Dijual Murah oleh Chelsea, Kini Diinginkan BarcelonaJeremie Boga ketika mencetak gol ke gawang Juventus, (1/12) lalu. Twitter/@bogajeremie

Nama pemain kelahiran Marseille, Prancis ini, sejatinya tak asing bagi para penggemar Chelsea. Ya, betul, gelandang belia ini adalah produk akademi Chelsea yang memang terkenal piawai melahirkan talenta-talenta terbaik.

Di angkatannya, ia berada satu grup dengan penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek. Sayang, seperti yang sudah-sudah, tak jua mendapat kesempatan berkembang di London Barat, Boga lalu hijrah ke Italia pada musim panas 2018 lalu.

Sassuolo yang kemudian jadi pelabuhan pemain yang sering sekali dipinjamkan Chelsea semasa di skuat. Tercatat, Boga pernah mencicipi LaLiga bersama Granada, Ligue 1 bersama Stade Rennais, dan Championship bersama Birmingham City.

Baca Juga: Karena Rasialisme Tak Mampu Hancurkan Tammy Abraham

2. Dijual dengan harga super murah oleh Chelsea ke Sassuolo

Jeremie Boga: Dijual Murah oleh Chelsea, Kini Diinginkan BarcelonaJeremie Boga kala berlaga melawan Fiorentina di Serie A. Twitter/@bogajeremie

Adalah Antonio Conte, eks manajer Chelsea yang memberinya debut perdana di skuat utama Si Biru dari London Barat ini. Namun, di rezim Maurizio Sarri-lah, eks penggawa Timnas Prancis U-19 ini akhirnya memutuskan hengkang ke Sassuolo.

Di tim yang identik dengan seragam hijau ini, Boga menjelma jadi kunci permainan tim. Di musim pertamanya, ia bermain 25 kali dan menyumbang 3 gol serta 1 asis. Jumlah yang lumayan untuk pemain debutan di Serie A.

Kini, sudah 14 kali bermain di Serie A musim 2019/2020, Boga meningkat pesat. Ia bermain begitu lepas dan memesona, serta sudah menyumbangkan 4 gol dan 2 asis, jumlah yang lebih banyak dari musim lalu.

Kini, ia juga sudah menyandang nomor punggung 7 dan menjadi andalan utama di sisi kiri penyerangan Sassuolo, di mana ia bahu-membahu bersama Domenico Berardi dan Francesco Caputo.

Desas-desus yang beredar kemudian, pemain yang dijual Chelsea ke Sassuolo dengan banderol 2,5 juta euro ini masuk dalam radar buruan Barcelona.

3. Barcelona kehilangan Ousmane Dembele yang cedera lama dan aktif mencari penggantinya

Rumor ketertarikan Barcelona sejatinya mencuat sejak Boga mencuri perhatian di laga lawan Juventus, (1/12) lalu. Menahan imbang sang raja Serie A tersebut dengan skor 2-2, Boga tampil apik di laga itu dengan menyumbang satu gol.

Setelahnya, namanya jadi buah bibir di media dan menghiasi bursa transfer. Tak pelak, Barcelona pun dikabarkan tengah melirik pemain yang kini memutuskan membela timnas senior Pantai Gading ini.

Barcelona sendiri bukan kali pertama ini melakukan bisnis dengan Sassuolo. Sebelumnya, raksasa LaLiga ini pernah meminjam Kevin-Prince Boateng dari klub yang bermarkas di Mapei Stadium ini.

Pertanyaannya kini, berani bayar berapa Barcelona untuk pemain yang dijuluki "The Next Eden Hazard" ini?

Baca Juga: Barcelona Buat Kejutan, Pinjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya