Comscore Tracker

Pesona Legiun Samba di Bumi Nusantara

Para pemain asing asal Brasil bersinar di Liga 1 2019

Jakarta, IDN Times - Shopee Liga 1 2019 menjadi kompetisi terfavorit bagi para legiun asing asal Brasil sejauh ini. Para pemain dari Negeri Samba sejauh ini sedang menikmati performa terbaik mereka hingga pekan ke-10 Liga 1 2019.

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 4 pemain asing asal Brasil yang unjuk gigi sejauh ini, di mana 3 di antaranya adalah pemain debutan di Liga 1 Indonesia.

1. Tiga debutan asal Brasil meramaikan puncak top skor

Pesona Legiun Samba di Bumi NusantaraTwitter/@asiagol123

Tidak mudah beradaptasi ke Liga Indonesia yang temponya cepat dan tak jarang berujung ke sepakbola yang keras dan tak jarang, menjurus kasar. Namun, tampaknya itu tak berlaku bagi tiga debutan pemain asing asal Brasil di Shopee Liga 1 2019.

Alex Goncalves di Persela, Ciro Alves di TIRA-Persikabo, dan Rafael Silva di Barito Putera, sinarnya justru berpendar sangat terang, setidaknya hingga pekan ke-10 Liga 1 2019. Bagi klub masing-masing, ketiganya jadi top skor klub.

Alex mencetak lima gol di dua laga terakhir Persela, yang membuat Laskar Joko Tingkir raih dua kemenangan beruntun. Ciro menjadi sensasi tersendiri karena membantu TIRA memimpin klasemen sementara dengan status tak terkalahkan.

Ciro sendiri mencetak 7 gol dan 5 asis sejauh ini, di mana jumlah golnya sendiri hanya kalah dari Alex yang mencetak 8 gol sejauh ini dan memimpin daftar top skor. Sementara Rafael Silva menjadi penyerang andalan Barito dan sudah menggelontorkan 6 gol sejauh ini di Liga 1 2019.

Baca Juga: Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex Goncalves

2. Ada dua penggawa Brasil lain yang tak kalah mengilap

Pesona Legiun Samba di Bumi NusantaraLiga-Indonesia.id

Dua pemain Brasil lain yang tak kalah cemerlang adalah Francisco Torres dari Perseru Badak Lampung FC dan pemain Brasil berpaspor Kroasia, Flavio Beck Junior, yang dikontrak Bhayangkara FC.

Keduanya sama-sama mengemas empat gol sejauh ini dan menjadi sosok tak tergantikan di klubnya masing-masing. Flavio bahkan menjadi satu di antara tiga pemain yang sudah mencetak hattrick di Liga 1 musim ini selain Amido Balde (Persebaya) dan Alex Goncalves (Persela).

3. Pemain Brasil punya rekam jejak manis di Liga 1

Pesona Legiun Samba di Bumi NusantaraBolasport.com

Di era Liga 1 yang dimulai sejak 2017 lalu, sebenarnya para pemain Brasil memang tak jarang tampil memesona sepanjang kompetisi. Di musim 2017 misalnya, ketika Sylvano Comvalius menggila sepanjang musim dan menjadi top skor di akhir musim, ada nama Marclei Santos yang menguntit di belakangnya. Eks penyerang Mitra Kukar itu tampil prima dengan mencetak 24 gol.

Beralih ke musim 2018, ada dua nama penggawa asal Brasil yang tampil tajam. David da Silva, yang sempat hijrah ke Korea Selatan namun kini kembali lagi ke Persebaya, berada di bawah Aleksandar Rakic yang menjadi top skor musim itu dengan koleksi 20 gol. Di bawah David, ada nama eks juru gedor PSIS Semarang, Bruno Silva, yang menggelontorkan 16 gol sepanjang musim 2018.

Jadi, berapa gol yang akan dicetak Ciro, Alex, dan legiun Samba musim ini di Liga 1 2019?

Baca Juga: 4 Alasan TIRA-Persikabo Merajai Shopee Liga 1 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You