Yang Naik dan Turun Kasta dari dan ke Premier League

Beberapa tim baru akan meramaikan Premier League musim depan

Jakarta, IDN Times - Musim 2018/2019 resmi selesai per pekan lalu. Setelah memastikan Manchester City sebagai juara, Liga Inggris musim lalu juga menjadi musim yang pelik bagi tiga klub papan bawah yang harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Bagaimana nasib klub-klub yang terdegradasi ini? Lalu, siapa saja yang sudah naik kasta dan akan segera menyusul naik kasta ke Premier League untuk musim 2019/2020?

1. Tiga tim terbuang ke Championship

Yang Naik dan Turun Kasta dari dan ke Premier Leaguefulhamfc.com

Tiga tim dipastikan degradasi dari Premier League. Dua dari tiga tim yang degradasi sendiri adalah dua tim yang baru saja promosi ke Liga Inggris pada awal musim 2018/2019. Ketiga tim yang sial tersebut adalah Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town.

Tanpa adanya Cardiff City, juga menandakan era kelam bagi sepakbola Wales. Untuk pertama kalinya sejak musim 2010/2011, tidak akan ada wakil dari Wales karena Swansea City juga masih berkutat di Championship musim ini usai terdegradasi musim lalu.

Baca Juga: Musim Ini, Premier League adalah yang Terbaik di Dunia

2. Dua klub dipastikan promosi ke Premier League

Yang Naik dan Turun Kasta dari dan ke Premier Leaguecanaries.co.uk

Dua klub dari Championship, Norwich City dan Sheffield United, dipastikan promosi ke Premier League musim depan. Norwich sendiri sudah absen tiga musim sebelum akhirnya dipimpin oleh Teemu Pukki untuk promosi sebagai juara Championship.

Selain itu, ada lagi Sheffield United. Klub yang bermarkas di Bramall Lane ini sudah 12 musim lamanya tidak mencicipi kasta tertinggi sepakbola Inggris. Musim ini, bersaing ketat dengan Leeds United, mereka mampu finis di posisi dua dan dapat tiket promosi langsung.

3. Empat tim lain berebut tiket dari play-off

Yang Naik dan Turun Kasta dari dan ke Premier Leagueleedsunited.com

Untuk satu tiket tersisa, empat tim dari Championship masih bersaing ketat untuk memperebutkannya. Keempatnya adalah Leeds United, West Bromwich Albion, Aston Villa, dan Derby County. Laga leg pertama sendiri sudah dijalankan pada akhir pekan lalu di mana Leeds sukses menang 0-1 di markas Derby, sementara Aston Villa sukses menang tipis 2-1 atas West Bromwich Albion.

Baca Juga: Fulham Terdegradasi, Ryan Sessegnon Siap Tinggalkan Klub

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya