Satgas Anti-Mafia Bola Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Mafia Skor

Kasus Persibara Banjarnegara masuk ke tahap penyelidikan

Jakarta, IDN Times - Setelah resmi dibentuk oleh Kapolri, Tito Karnavian, kinerja Satgas Anti-Mafia Bola memang terhitung cepat. Sebelum tahun baru, mereka sudah menindaklanjuti laporan dari eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dan sejauh ini, telah menangkap empat orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sore ini, Sabtu (5/1), satgas memberi update terkait penindakan dan pengembangan terkait kasus mafia skor di sepakbola Indonesia.

1. Berkas perkara dari Lasmi Indaryani menjadi 3 berkas perkara

Satgas Anti-Mafia Bola Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Mafia SkorTwitter/@lasmi_indaryani

Laporan dari Lasmi Indaryani terkait kecurangan yang menimpa klubnya, Persibara, menjadi titik awal satgas menangkap tersangka pengaturan skor dan mafia sepakbola. Berkas ini sendiri kemudian dibagi menjadi 3 berkas yakni berkas untuk Prayitno dan sang anak, Anik, lalu berkas kedua tentang keterlibatan Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, dan yang terakhir adalah berkas anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Baca Juga: Khawatir PSSI Lapor FIFA, Kemenpora: Tugas Satgas Antimafia Kian Berat

2. Perpanjangan masa penahanan keempat tersangka

Satgas Anti-Mafia Bola Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Mafia SkorTwitter.com/psis_semarang

Sejak ditangkap pada waktu-waktu yang berbeda di Desember 2018 lalu, keempat tersangka kini sudah diajukan perpanjangan masa penahanan oleh kepolisian. Perpanjangan masa penahanan keempat tersangka akan diajukan sampai 40 hari ke depan dan sudah disampaikan oleh kepolisian ke kejaksaan.

3. Pengembangan laporan Persibara

Satgas Anti-Mafia Bola Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Mafia SkorTwitter/@tribunolahraga1

Sejauh ini, buntut dari laporan terkait kasus yang menimpa Persibara sudah mampu membuat satgas menangkap empat tersangka. Per hari ini, kepolisian juga mengabarkan bahwa laporan ini telah dikembangkan dan kini masuk ke tahap penyelidikan.

Baca Juga: Satgas Anti-Mafia Bola: Mbah Putih Berperan Terima Uang Suap

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya