Comscore Tracker

Tak akan Homesick, Brylian Aldama Siap Sambut Eropa!

Terbiasa merantau, Brylian tak akan homesick kala di Eropa

Birmingham, IDN Times - Bintang muda Garuda Select, Brylian Aldama, selangkah lagi siap melangkahkan kakinya untuk berkarier di Eropa.

Pada Senin (24/2) kemarin, Brylian sendiri baru saja menandatangani kontrak untuk bergabung bersama agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Ditemui IDN Times di Aston University, pada Selasa (25/2) pagi ini,  Brylian sendiri mengaku sudah siap berkelana di Eropa nantinya.

1. Ditempa Garuda Select, Brylian sudah siap secara fisik dan mental

Tak akan Homesick, Brylian Aldama Siap Sambut Eropa!Brylian Aldama menandatangani kontrak dengan agensi pemain berlisensi FIFA. Dok. Mola TV

Di Garuda Select sendiri, Brylian termasuk pemain yang beruntung mencicipi dua musim di Inggris. Sebabnya, tentu saja karena pemain asal Surabaya ini punya kapabilitas yang sudah teruji mumpuni.

Dan kini, saat gerbang ke Eropa sudah di depan mata, Brylian mengaku siap dan tak gentar sedikit pun.

"Kami di Garuda Select dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucapnya.

" Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," lanjut Bry, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Bintang Garuda Select Selangkah Lagi Gabung Klub Eropa!

2. Tak akan homesick, Brylian percaya diri berkarier di Eropa

Tak akan Homesick, Brylian Aldama Siap Sambut Eropa!Brylian Aldama beraksi bersama Garuda Select di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Salah satu kendala pesepak bola Indonesia kala berkarier di luar negeri adalah rindu kampung dan rindu keluarga di rumah. Namun bagi Brylian, hal itu tak akan berdampak banyak padanya.

"Saya sudah terbiasa merantau, mas. Jadi kalau harus jauh dari keluarga buat berkarier di Eropa juga gak apa-apa. Gak akan homesick juga karena sering dulu Lebaran saya juga gak pulang ke rumah," ungkap Brylian.

3. Brylian optimistis rekan setimnya di Garuda Select akan menyusul ke Eropa

Tak akan Homesick, Brylian Aldama Siap Sambut Eropa!Striker Andalan Garuda Select, Bagus Kahfi (IDN Times/Isidorus Rio)

Lebih lanjut, Brylian juga berharap rekan-rekannya di Garuda Select akan menyusul jejaknya. Apalagi, ia yakin dengan kapabilitas rekan setimnya yang dianggapnya layak berkarier juga di Benua Biru.

"Ya harapannya nanti teman-teman bisa segera ke Eropa juga. Mau siapa pun bebas, karena semakin banyak yang ke Eropa berarti kita semakin bagus," harap eks penggawa Persebaya U-18 ini.

 

Saksikan laga Brylian Aldama dan skuat Garuda Select hanya di Mola TV.

Baca Juga: Keren! Brylian dan Bagus Kahfi Berlatih dengan Klub Italia 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya