Wonderkid Football Manager Pecah Rekor di Inggris

Yang pada main FM, kenal Fabio Silva gak, nih?

Jakarta, IDN Times - Untuk awam, transfer mahal Fabio Silva yang dibeli Wolverhamtpon dari FC Porto tentu bikin bertanya-tanya.

Bagaimana bisa, bocah yang baru berusia 18 tahun, belum punya banyak penampilan di tim senior, dihargai £35 juta? Apalagi, itu juga hjadi angka pembelian termnahal sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Wolves.

Lewat artikel ini, kami ajak kamu sedikit memahami kenapa Fabio Silva diberi harga semahal itu.

1. Fabio Silva adalah superstar di Football Manager

Kalau kamu pemain rutin gim simulasi Football Manager, kamu pasti tidak akan asing dengan nama Fabio Silva. Di konteks ini, kami bermain FM20 Touch selama kurang lebih 11 musim lamanya dan seperti kamu lihat di gambar, begini penampakan statistik Fabio di gim fenomenal itu setelah satu dekade berkarier.

Di dalam gim FM20, keunggulan Fabio tentu saja kemampuannya mencetak gol, statusnya sebagai wonderkid dengan prediksi jadi pemain kualitas world class, dan membuatnya jadi salah satu striker muda terbaik gim ini saat kamu baru memulai permainan.

Bayangkan saja, masih berusia 17-18 tahun tergantung di tahun berapa kamu memulai, ia sudah dibanderol di kisaran angka £40-£45 juta. Maka itu, kami tak heran jika Wolves mau-mau saja merogoh kocek hingga £35 juta di dunia nyata demi memboyong pemain berambut kriwil itu.

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Jota Jadi Incaran Potensial Manchester United 

2. Lalu, bagaimana Fabio Silva di dunia nyata?

Wonderkid Football Manager Pecah Rekor di InggrisFabio Silva diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves. Twitter/@Wolves

Meski populer di gim, Fabio Silva sejatinya masih belum menunjukkan kualitasnya di dunia nyata. Jika dibandingkannya dengan Kylian Mbappe saat seumurannya, tentu angka statistik Fabio Silva tak seberapa.

Musim lalu saja, di Liga NOS, ia hanya bermain 12 kali dan cetak 1 gol saja. Namun, itu terjadi karena Porto masih punya 2 striker senior, Moussa Marega dan Vincent Aboubakar yang jadi andalan dibanding Fabio.

3. Fabio Silva mungkin tak langsung jadi starter di Wolves, tapi tak mengapa

Wonderkid Football Manager Pecah Rekor di InggrisFabio Silva saat diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves. Twitter/@silva49fabio

Di Wolves, mengacu pada situasi saat ini, sangat kecil kemungkinannya Fabio Silva akan jadi pemain inti. Di sana, bercokol salah satu striker terbaik Premier League di dua musim terakhir yakni Raul Jimenez. Namun, perlahan, waktu untuk Fabio akan datang.

Agak janggal membayangkan Wolves sudi membayar rekor transfer untuk Fabio Silva jika Nuno Espirito Santo tak siapkan rencana untuk sang bintang muda. Apalagi, Fabio bukan nama "kaleng-kaleng". Sebagai pengingat saja, 3 tahun lalu, ketika usianya masih 15 tahun, Fabio Silva sudah dijuluki "The new Cristiano Ronaldo".

Baca Juga: Bak Atlet Angkat Besi, Ini 10 Potret Adama Traore Pemain Wolves

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya