4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024

Salah satunya Deniz Undav

Jeda internasional kembali bergulir pada Maret 2024. Timnas Jerman menjadi sorotan setelah kembalinya Toni Kroos dari masa pensiun. Penunjukkan Julian Nagelsmann sebagai pelatih untuk Euro 2024 sejauh ini belum terlihat meyakinkan sebab baru menang sekali dari empat laga. Sisanya, mereka menderita 2 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Demi meramu komposisi skuad yang sesuai, Julian Nagelsmann banyak memanggil pemain baru ke Timnas Jerman. Hal ini berdasarkan performa apik mereka di klub-klub yang dibela. Adanya wajah-wajah baru ini diharapkan dapat memberi penyegaran dalam skuad. Konsistensi mereka di klub bakal dibantu para pemain berpengalaman di skuad Der Panzer. 

Terdapat empat wajah baru Timnas Jerman pada jeda internasional Maret 2024. Siapa saja mereka?

1. Waldemar Anton dipanggil Timnas Jerman berkat penampilan kokoh bersama VfB Stuttgart

4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024Waldemar Anton (instagram.com/wowaanton31)

Performa Waldemar Anton meroket bersama VfB Stuttgart pada 2023/2024. Sosoknya sebagai kapten mampu membawa klub kompetitif di Bundesliga Jerman. Ia mampu tampil impresif di lini pertahanan Stuttgart. Mereka pun menduduki peringkat ketiga di papan klasemen hingga pekan ke-26. 

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi bek tengah andalan di berbagai ajang. Anton sudah tampil dalam 30 pertandingan dengan koleksi 1 gol dan 4 assist. Penampilan apiknya ini membuatnya dipanggil Timnas Jerman untuk pertama kalinya. Sebelumnya, ia hanya bermain bersama tim U-21 di level internasional. Ia turut membantu mereka menjuarai Euro U-21 2017.

2. Deniz Undav dipanggil untuk menambah daya gedor serangan Timnas Jerman

4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024Deniz Undav (bundesliga.com)

Sama halnya dengan Waldemar Anton, Deniz Undav juga mendapatkan panggilan pertama dari Timnas Jerman berkat performanya di VfB Stuttgart. Bedanya, pemain 27 tahun ini beroperasi di lini serang. Ia menjadi salah satu penyumbang gol klub tertinggi pada 2023/2024. 

Musim ini, Undav tampil produktif dengan 15 gol dan 7 assist. Kontribusinya itu diciptakan dari 25 penampilan di berbagai kompetisi. Dengan usianya yang matang, performanya bersama Stuttgart menjadi tambahan daya gedor Timnas Jerman untuk mempersiapkan diri ke Euro 2024.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Timnas Jerman dan Bayern Munich

3. Maximilian Mittelstadt menambah kedalaman Timnas Jerman di sektor kiri

4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024Maximilian Mittelstädt (instagram.com/maximittelstaedt)

Maximilian Mittelstadt menyusul Waldemar Anton dan Deniz Undav ke Timnas Jerman. Penampilan apiknya sebagai bek kiri VfB Stuttgart membuatnya dilirik Julian Nagelsmann. Ia juga bisa bermain di posisi gelandang kiri sehingga menjadi nilai tambah. 

Kendati baru bergabung dengan Stuttgart, Mittelstadt sudah langsung menjadi andalan Stuttgart. Pemain berusia 27 tahun ini dipercaya turun dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia cukup produktif dengan menyumbang 2 gol dan menghasilkan 4 assist.

4. Maximilian Beier mencuri perhatian berkat performa impresifnya bersama TSG Hoffenheim

4 Wajah Baru Timnas Jerman pada Jeda Internasional Maret 2024Maximilian Beier (instagram.com/maxbeier.14)

Maximilian Beier tampil impresif kala memperkuat TSG Hoffenheim pada 2023/2024. Ia baru kembali dari masa peminjaman di Hannover 96. Ia langsung menjadi andalan di lini serangan tim dengan menunjukkan penampilan yang produktif sebagai seorang striker. 

Pemain yang baru berusia 21 tahun ini mampu mencuri perhatian. Beier sudah membukukan 12 gol dan 5 assist dari 27 laga bersama Hoffenheim. Potensinya sebagai pemain muda ini membawanya ke Timnas Jerman pada jeda internasional Maret 2024.

Timnas Jerman sejatinya memanggil enam pemain baru ke skuad. Namun, dua nama lainnya kembali ke klub setelah mengalami cedera. Para pemain tersebut adalah Alexander Pavlovic (Bayern Munich) dan Jan-Niklas Beste (1. FC Heidenheim).

Pada jeda internasional kali ini, Timnas Jerman menjalani laga melawan Prancis pada Minggu (24/3/2024) dan Belanda pada Rabu (27/3/2024). Adanya wajah-wajah baru ini diharapkan dapat menambah opsi pemain yang ada. Selain itu, mereka juga berpeluang dipanggil ke skuad final untuk berlaga di Euro 2024 jika tampil mengesankan. Mampukah mereka membuktikannya?

Baca Juga: 3 Bukti Pentingnya Kehadiran Kobbie Mainoo bagi MU dan Timnas Inggris

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya