Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Portugal Kandaskan Uruguay!

Bruno Fernandes jadi pahlawan Portugal

Jakarta, IDN Times - Portugal bisa mengalahkan Uruguay 2-0 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022. Sempat dibuat kerepotan, skuad Selecao dan Quinas mampu unggul melalui dua gol yang dicetak Bruno Fernandes dalam duel yang digelar di Stadion Lusail pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Portugal menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Prancis dan Brasil sudah lebih dulu melangkah ke fase gugur.

Duel panas di lapangan membuat beberapa catatan menarik muncul, salah satunya rekor Bruno Fernandes. Berikut adalah sederet fakta menarik usai Portugal menggunduli Uruguay yang berhasil dihimpun IDN Times.

1. Rekor unik Bruno Fernandes usai cetak brace untuk Portugal

3 Fakta Menarik Usai Portugal Kandaskan Uruguay!Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo di laga timnas Portugal melawan timnas Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Bruno Fernandes menjadi penyelamat dengan caatatan brace-nya. Menariknya, gol pertama gelandang Manchester United itu sempat dianggap milik Cristiano Ronaldo. Sebab, koleganya itu sempat terlihat menyentuh bola dengan kepalanya sebelum gawang Uruguay bobol.

Namun, setelah dilihat seksama, Ronaldo ternyata tak mengenai bola itu. Alhasil, gol yang membawa Portugal unggul lebih dulu di menit 54 ini dinyatakan sebagai milik Bruno Fernandes.

Dia kemudian mencetak gol keduanya melalui titik putih. Bertugas sebagai eksekutor penalti, dia dengan dingin mampu menceploskan si kulit bundar tanpa bisa dibaca kiper Uruguay.

Catatan dua gol Bruno Fernandes ini membuatnya meraih rekor anyar. Dia tercatat jadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak dua gol plus dua assist di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Portugal Hajar Uruguay, Bruno Fernandes Jadi Pahlawan!

2. Portugal selalu menang di dua laga awal Piala Dunia 2022

3 Fakta Menarik Usai Portugal Kandaskan Uruguay!Timnas Portugal menang 2-0 melawan timnas Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Kemenangan 2-0 atas Uruguay memastikan Portugal jadi tim yang tampil sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Mereka mengikuti jejak Prancis dan Brasil yang sama-sama mencatatkan performa serupa.

Hanya saja, Brasil jadi tim yang paling menakutkan kali ini. Mereka bisa meraih dua kemenangan tanpa sekalipun kemasukan sepanjang babak penyisihan. 

3. Fans masuk lapangan bawa bendera pelangi

3 Fakta Menarik Usai Portugal Kandaskan Uruguay!Seorang penonton berlari memasuki lapangan pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/ESPNFC)

Aksi pitch invader mengisi babak kedua laga Portugal vs Uruguay hari ini. Suporter laki-laki masuk ke dalam lapangan saat laga berlangsung. Dia berlari ke tengah dengan membawa bendera pelangi dan mengenakkan kaos bertuliskan "Save Ukraine".

Sejumlah pemain tampak terkejut akan aksi mendadak yang dilakukan penonton tersebut. Aksi itu bahkan sempat membuat pertandingan dihentikan beberapa saat. 

Namun, tak berselang lama, pelaku berhasil diamankan petugas. Pemain Portugal dan Uruguay pun melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Buang Banyak Peluang, Portugal Ditahan Imbang Uruguay di Babak I

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya