Fans Swiss Ejek Italia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Italia absen dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun

Jakarta, IDN Times - Suporter Swiss bikin ramai sosial media. Bagaimana tidak, fans Swiss dengan sengaja mengolok-oloknya Italia yang dipastikan gagal lolos ke Piala dunia 2022 Qatar.

Aksi itu terjadi di tengah pertandingan antara Inggris melawan Swiss dalam duel bertajuk uji coba di Stadion Wembley, London, Minggu (27/3/2022). Meski keok 2-1 dalam laga tersebut, fans Swiss tak terpengaruh hasil dan terlihat senang mengejek Italia lewat sebuah spanduk besar.

1. Ejekan fans Swiss untuk Italia

Fans Swiss Ejek Italia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022Ejekan fans timnas Swiss untuk timnas Italia yang gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 (Instagram.com/433)

Dua hari sebelum kekalahan Swiss kontra Inggris, Italia memang lebih dulu takluk 0-1 melawan Makedonia Utara. Kekalahan itu memastikan juara Piala Eropa 2020 itu gagal melaju ke laga penentu di babak play-off. Mereka pun otomatis absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebuah spanduk besar dengan gambar pencarian Google terbentang di tribune pendukung Swiss.

"Italia World Cup Qatar 2022. Maksud Anda: Switzerland?" bunyi isi spanduk besar tersebut.

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Tragis!

2. Italia gagal lolos Piala Dunia

Fans Swiss Ejek Italia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022Timnas Italia di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/mrmancini10)

Swiss dan Italia berada di grup C kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia tak berdaya ketika menghadapi Swiss di dua pertemuan itu. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada duel leg pertama dan kembali meraih hasil seri 1-1 pada pertemuan kedua.

Gli Azzurri kehilangan tiket menuju Qatar dan harus melakoni babak play-off. Laga kontra Makedonia Utara membuat Italia lebih terpuruk.

Anak asuh Roberto Mancini ini dipastikan gagal menembus kualifikasi Piala Dunia 2022.

3. Dua kali gagal tampil di Piala Dunia

Fans Swiss Ejek Italia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022Fans merayakan saat para pemain Italia melambai di dalam bus selama tur saat tim Italia berkendara melalui Roma dalam tur bus terbuka setelah mereka memenangkan Euro 2020, Roma, Italia, Senin (12/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Yara Nardi

Kegagalan ini bukan kali pertama bagi Italia gagal mentas di Piala Dunia. Tercatat, ini jadi yang kedua secara berturut-turut bagi skuad Gli Azzurri absen di hajat sepak bola akbar dunia itu. 

Sebelum absen pada edisi 2022, Italia juga tak mentas di Piala Dunia 2018 lalu. Sama seperti kali ini, Italia juga terhenti di babak kualifikasi. Mundur ke belakang, kegagalan Italia pertama kali untuk menembus babak utama terjadi pada Piala Dunia terjadi 1958 di Swedia.

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia, Roberto Mancini Dipecat?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya