God Save the King Bakal Berkumandang Lagi di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris akan bentrok dengan Iran di laga perdananya

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Iran pada laga pertama babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Setelah sekian lama, mereka bakal kembali menyanyikan lagu kebangsaan God Save The King.

Duel skuad The Three Lions bakal bersua Iran di Khalifa International Stadium pada Senin (21/11/2022) malam WIB.

Ini tentu jadi sedikit hal yang berbeda dilakukan skuad Inggris. Maklum, sudah 60 tahun terakhir lagu God Save The King tak diperdengarkan di Piala Dunia.

1. Lagu God Save The King kembali dinyanyikan di Piala Dunia

God Save the King Bakal Berkumandang Lagi di Piala Dunia 2022potret Timnas Inggris (sportskeeda.com)

Lagu God Save The King tak pernah lagi dinyanyikan sejak 1952. Ini lantaran sejak tahun tersebut, Inggris Raya dipimpin Ratu Elizabeth II sehingga lirik lagu diubah menjadi God Save The Queen.

Setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September 2022 lalu, putra mahkotanya, Charles menggantikan menjadi raja. Ini membuat lagu kebangsaan Inggris kembali mendapat penyesuaian dan kembali dinyanyikan dengan lirik God Save the King.

God Save the Queen dinyanyikan di Piala Dunia sejak edisi 1954. Setelah kurang lebih 68 tahun, God Save the King akan berkumandang di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Inggris Era Gareth Southgate, Siapa Saja?

2. Lagu kebangsaan God Save The King sudah dinyanyikan Timnas Inggris

God Save the King Bakal Berkumandang Lagi di Piala Dunia 2022telegraph.co.uk

Meski demikian, ini bukan kali pertama Timnas Inggris mengumandangkan God Save the King dalam pertandingan sepak bola setelah kematian Ratu Elizabeth II.

The Three Lions sudah menyanyikannya di kandang mereka pada laga terakhir jelang Piala Dunia 2022 saat menjamu Timnas Jerman, tepatnya pada 27 September 2022. Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 3-3.

Kini, God Save the King pertama kali dinyanyikan Timnas Inggris  Di ajang Piala Dunia 2022.

3. Timnas Inggris hadapi Iran hari ini

God Save the King Bakal Berkumandang Lagi di Piala Dunia 2022Kapten timnas Inggris, Harry Kane (https://www.skysports.com/)

Timnas Inggris akan mengahdapi Timnas Iran dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 malam ini. Laga ini jadi pertemuan perdana skuad Inggris dengan Iran di ajang tersebut.

Piala Dunia bukan hal baru bagi skuad Inggris. Piala Dunia 2022 merupakan aksi ketujuh beruntun yang diikuti The Three Lions.

Baca Juga: Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Maguire Masih Diandalkan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya