Haaland Vs Mbappe Belum Tentu Kayak Ronaldo Lawan Messi

Lewandowski justru optimis banyak pemain muda lebih bagus

Jakarta, IDN Times - Ketika era persaingan individu antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo usai, muncul lagi dua amunisi muda yang siap menggantikannya, Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Mereka digadang-gadang bakal meneruskan persaingan sengit dalam perebutan gelar individu bak Messi versus Ronaldo.

Namun, keduanya justru diprediksi bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, tak akan terlibat dalam persaingan ketat itu. Lewandowski menilai, Mbappe dan Haaland masih jauh dari kata mampu untuk meneruskan persaingan ketat Messi versus Ronaldo.

"Saya tidak membayangkan mereka akan mendominasi sepak bola internasional seperti yang dilakukan Ronaldo dan Messi selama 12 tahun terakhir," ujar Lewandowski mengutip Goal International.

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Patah Hati di PSG Akibat Kylian Mbappe

1. Bisa sih, tapi...

Haaland Vs Mbappe Belum Tentu Kayak Ronaldo Lawan MessiErling Haaland bersama Borussia Dortmund. (instagram.com/erling.haaland)

Mbappe dan Haaland bisa saja meneruskan duopoli bak Messi versus Ronaldo. Namun, situasi di era sekarang berbeda.

Sebab, kali ini sepak bola dunia sedang kebanjiran talenta. Banyak pemain muda yang sedang mengintip peluang buat menyeruak ke permukaan.

Dalam arti lain, sepak bola di masa sekarang kembali kepada persaingan di era Zinedine Zidane, Ronaldo Luis Nazario, David Beckham, Paolo Maldini, Andriy Shevchenko, Alessandro Del Piero, dan lainnya, yang memang persaingan secara individu menjadi ketat hingga lebih menarik.

"Saya rasa, dalam 10 tahun ke depan akan banyak pemain muncul untuk menjadi yang terbaik," ujar Lewandowski.

2. Tanda-tandanya sudah ada

Haaland Vs Mbappe Belum Tentu Kayak Ronaldo Lawan MessiWonderkid Palmeiras, Endrick Felipe Moreira

Ucapan Lewandowski memang bukan tanpa alasan. Sebab, belakangan ini kembali muncul sejumlah wonderkid yang bisa saja diperhitungkan sebagai bintang besar dalam kurun waktu lima hingga 10 tahun ke depan.

Salah satu yang patut diperhatikan adalah Endrick Felipe Moreira. Wonderkid milik Palmeiras itu sudah menarik minat sejumlah raksasa Eropa, mulai dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, dan lainnya.

Belum lagi, di Premier League bermunculan sejumlah wonderkid yang bisa membuat perbedaan dalam persaingan individu. Kondisi inilah yang membuat sepak bola Eropa kian seru, usai duopoli Messi dan Ronaldo berakhir.

3. Mbappe dan Haaland memang sedang gacor

Haaland Vs Mbappe Belum Tentu Kayak Ronaldo Lawan MessiBintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (instagram.com/psg)

Tapi, terlepas dari kondisi yang akan berkembang di masa mendatang, untuk sekarang Mbappe dan Haaland memang sedang berada dalam performanya yang prima. Mereka tengah berada dalam tren positif.

Mbappe sudah mencetak 21 gol buat Paris Saint-Germain dalam 31 penampilannya di segala kompetisi. Dia menjadi tulang punggung PSG untuk memimpin klasemen Ligue 1 musim ini.

Sementara, Haaland lebih mengerikan. Dia mencetak 23 gol dari 20 penampilannya bersama Borussia Dortmund. Secara keseluruhan, jumlah gol Haaland lebih banyak ketimbang caps bersama Dortmund, 80 gol berbanding 79 penampilan.

Baca Juga: Manchester City Ungguli Madrid dan PSG dalam Perburuan Haaland

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya