Mario Gotze Bangkit, Kini Bakal Bela Jerman di Piala Dunia 2022

Gotze jadi pahlawan di Piala Dunia 2014

Jakarta, IDN Times - Mario Gotze kembali memperkuat Timnas Jerman. Setelah lima tahun absen, Gotze pun langsung masuk ke skuad Piala Dunia 2022.

Kembalinya Gotze dalam skuad menjadi kejutan dari der Panzer. Maklum, usai menjadi penghancur mimpi bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu, dia absen di ajang serupa pada edisi sebelumnya.

1. Kembali masuk skuad timnas

Mario Gotze Bangkit, Kini Bakal Bela Jerman di Piala Dunia 2022Mario Gotze (beinsports.com)

Mario Gotze kembali masuk dalam skuad timnas Jerman setelah absen panjang. Terakhir kali dia membela negaranya pada 2017 lalu, yakni saat tim masih ditukangi Joachim Low. 

Kala itu, dia membela Jerman dalam laga persahabatan melawan Prancis. Duel tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Dia harus menunggu sampai lima tahun untuk kembali berseragam Jerman di ajang bergengsi tersebut.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagia dari Timnas Jerman untuk Piala Dunia lagi dan berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan Hansi Flick dan tim pelatih. Saya merasa ini merupakan hasil dari kerja keras saya," kata Gotze dalam unggahannya di Instagram (@mariogotze).

Baca Juga: 10 Potret Mario Gotze, Pesepak Bola Jerman yang Gagah Menawan

2. Jadi pahlawan di Piala Dunia 2014

Mario Gotze Bangkit, Kini Bakal Bela Jerman di Piala Dunia 2022Instagram.com/mariogotze

Di ajang Piala Dunia 2014 lalu, Mario Gotze menjadi pahlawan bagi timnas Jerman. Gol Gotze di menit ke-113 kala itu membawa negaranya pulang dengan gelar juara dunia 2014.

Gotze kala itu sekaligus jadi penghancur mimpi Lionel Messi meraih prestasi tertinggi di Piala Dunia. Wajar saja, kemenangan Jerman di laga final kala itu membuat Argentina hanya bisa duduk di posisi runner-up saja.

3. Alasan Gotze dipilih masuk skuad Jerman untuk Piala Dunia

Mario Gotze Bangkit, Kini Bakal Bela Jerman di Piala Dunia 2022Instagram.com/mariogotze

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, bukan memilih Gotze tanpa alasan. Bermain untuk Eintracht Frankfurt, sosoknya dinila sudah menunjukkan level permainan yang impresif.

"Dia pemain sepak bola yang luar biasa dan menginspirasi. Mario sudah bermain dengan level tinggi beberapa mingu belakangan," kata Flick mengutip Sports Brief.

Gotze bakal memperkuat lini tengah Timnas Jerman dan bersaing dengan Julian Brandt, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Kai Havertz, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Mueller, dan Karim Adeyemi.

Baca Juga: Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Kembalinya Sang Pahlawan!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya