Timnas U-23 Kalah dari Irak

Timnas U-23 kebobolan di masa perpanjangan waktu

Jakarta, IDN Times - Langkah Timnas Indonesia U-23 menuju Olimpiade 2024, Paris, tertunda. Mereka kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, sekaligus pertaruhan tiket otomatis ke Olimpiade di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024), dengan skor 1-2.

Timnas U-23 sebenarnya sempat unggul lebih dulu. Mereka mencetak gol pada menit 19 lewat tembakan jarak jauh mendatar yang dilepaskan oleh Ivar Jenner.

Hanya berselang delapan menit, Timnas U-23 malah kebobolan. Kemelut di depan gawang Ernando Ari berhasil dimanfaatkan oleh Irak. Zaid Tahseen menjebol gawang Timnas U-23 dengan tandukannya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Timnas U-23 sebenarnya sempat mendapatkan sejumlah peluang. Menit 70, Jeam Kelly Sroyer melepaskan tendangan keras di depan gawang Irak. Sialnya, bola masih melambung.

Berselang dua menit, Timnas U-23 malah nyaris kebobolan. Kesalahan Ernando dalam mengantisipasi serangan balik Irak hampir berujung fatal. Beruntung, Nathan Tjoe-A-On berhasil menyapu bola yang bergulir ke gawang Timnas U-23.

Laga begitu alot, hingga akhirnya waktu normal berakhir dengan skor 1-1. Perpanjangan waktu pun terpaksa digelar.

Di masa ini, Timnas U-23 malah kecolongan. Menit 96, mereka kebobolan. Ali Jasim berhasil memperdaya Justin Hubner saat lengah. Berhadapan satu lawan satu dengan Ernando, Ali Jasim melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Timnas U-23.

Garuda Muda terus menekan pertahanan Irak. Mereka nyaris saja mencetak gol penyeimbang di akhir babak kedua perpanjangan waktu. Sialnya, bola tandukan Muhammad Ferarri masih bisa disapu pemain Irak. Hingga akhir laga, tak ada gol balasan yang dicetak Timnas U-23. Mereka kalah dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Timnas U-23 harus menjalani laga playoff pada 9 Mei 2024 di Paris. Laga tersebut menentukan langkah Timnas U-23 demi melaju ke Olimpiade 2024.

Baca Juga: Ali Jasim Jebol Gawang Timnas U-23 di Perpanjangan Waktu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya