6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di Chelsea

Pochettino hanya bertahan semusim di Stamford Bridge

Intinya Sih...

  • Mauricio Pochettino dipecat setelah hanya melatih Chelsea selama semusim dengan catatan 51 laga.
  • Conor Gallagher, Moises Caicedo, Cole Palmer, Axel Disasi, Nicolas Jackson, dan Raheem Sterling adalah pemain andalan yang sering dimainkan oleh Pochettino.
  • Pochettino belum digantikan dan beberapa nama seperti Thomas Frank, Enzo Maresca, dan Kieran McKenna sedang didekati oleh Chelsea.

Chelsea bermain kurang memuaskan pada musim 2023/2024. Akibat permainan inkonsisten mereka sepanjang musim, manajemen Chelsea mengambil langkah tegas dengan langsung memecat Mauricio Pochettino meski ia baru semusim memegang tongkat komando. Dengan itu manajer asal Argentina ini hanya melatih Chelsea dalam 51 laga saja.

Selama melatih Chelsea, Mauricio Pochettino memiliki sejumlah pemain andalan. Pemain ini merupakan deretan nama yang paling banyak ia turunkan. Bagaimana kiprah deretan pemain andalan ini menjawab kepercayaan yang diberikan Mauricio Pochettino?

1. Conor Gallagher hanya absen satu laga bersama Mauricio Pochettino

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaConor Gallagher (chelseafc.com)

Pemain yang paling diandalkan Mauricio Pochettino selama melatih Chelsea adalah Conor Gallagher. Pemain berkebangsaan Inggris ini memang tampil cukup hebat dan memiliki kreativitas unggul. Selain itu, Gallagher juga merupakan seorang gelandang pekerja keras. Tak heran jika Gallagher hanya absen sekali bersama Chelsea di bawah komando Pochettino. Dari 50 laga tersebut, Gallagher mencetak 7 gol dan 9 assist.

Baca Juga: 4 Manajer yang Pernah Menangani Thiago Silva di Chelsea

2. Moises Caicedo (48 laga) jadi pembelian termahal Chelsea di era Mauricio Pochettino

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaMoises Caicedo (chelseafc.com)

Dibeli dari Brighton & Hove Albion dengan harga 116 juta euro (Rp2,01 triliun), Moises Caicedo jadi pemain termahal Mauricio Pochettino dalam periodenya yang singkat menangani Chelsea. Dengah harga mahal tersebut, Pochettino tentu tak ingin menyia-nyiakan potensi besar Caicedo. Oleh karena itu, gelandang bertahan asal Ekuador ini masuk ke dalam daftar pemain paling diandalkan eks manajer Tottenham Hotspur tersebut. Caicedo sendiri menjawab kepercayaan dengan catatan 1 gol dan 4 assist dari 48 laga.

3. Cole Palmer tampil luar biasa dalam 45 laga

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaCole Palmer (chelseafc.com)

Cole Palmer adalah salah satu pemain yang didatangkan Chelsea era Mauricio Pochettino. Keputusan Chelsea membawa Palmer dari Manchester City ternyata berbuah manis. Sebab, Palmer tampil luar biasa pada 2023/2024. Pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi yang tertajam di skuad Chelsea musim ini. Torehan 25 gol dan 15 assist dari 45 laga menjadi buktinya.

4. Axel Disasi (45 laga) jadi andalan Chelsea di lini pertahanan

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaAxel Disasi (chelseafc.com)

Di lini pertahanan, Mauricio Pochettino amat mengandalkan sosok Axel Disasi. Bek asal Prancis itu tampil solid berbekal potensi yang ia miliki. Selain itu, Disasi juga memiliki daya tahan yang lebih baik sehingga ia lebih sering siap diturunkan oleh Pochettino di bandingkan deretan bek Chelsea lainnya yang banyak berkutat dengan cedera. Musim ini, Disasi mencatat 44 laga dengan sumbangan 5 gol untuk Chelsea di bawah arahan Pochettino.

5. Nicolas Jackson tampil cukup produktif dalam 44 laga

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaNicolas Jackson (chelseafc.com)

Nicolas Jackson sempat diragukan mampu tampil tajam. Namun, Jackson sukses membuktikan diri seiring waktu. Penyerang asal Kolombia ini semakin memanas menjelang akhir musim.

Ia pun akhirnya menuntaskan musim 2023/2024 dengan produktif. Catatan 17 gol dan 5 assist dari 44 laga menjadi statistik yang ia suguhkan. Catatan itu bisa tercipta karena Mauricio Pochettino terus memberikan kepercayaan pada Jackson.

6. Raheem Sterling memainkan 43 laga bersama Mauricio Pochettino

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino di ChelseaRaheem Sterling (premierleague.com)

Lima nama sebelumnya bisa disebut sebagai pemain muda. Untuk membimbing mereka, Mauricio Pochettino menempatkan seorang pemain senior di dalam skuad utama. Nah, sosok yang paling diandalkan oleh manajer asal Argentina tersebut adalah Raheem Sterling. Winger berkebangsaan Inggris ini dinilai masih mampu tampil dalam performa terbaik. Oleh karena itu, Pochettino memainkan Sterling dalam 43 laga. Sterling pun menjawab kepercayaan itu dengan catatan 10 gol serta 8 assist dalam semusim.

Hingga artikel ini diterbitkan. Chelsea belum menunjuk manajer baru untuk menggantikan sosok Mauricio Pochettino. Namun, beberapa nama sudah santer diberitakan sedang intensif didekati oleh Chelsea. Thomas Frank, Enzo Maresca, dan Kieran McKenna menjadi beberapa nama yang paling panas di bursa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Semestinya Tidak Dilepas Chelsea ke Klub Lain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya