6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024

Tegaskan dominasi di Belanda

Feyenoord Rotterdam memang gagal mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda. Namun, mereka sukses mendapatkan trofi lain dengan memenangkan KNVB Cup 2023/2024. Klub asal Kota Rotterdam ini meraih gelar juara KNVB Cup ke-14 dalam sejarah klub. Feyenoord hanya kalah dari Ajax Amsterdam sebagai penguasa KNVB Cup.

Dalam perjalanannya di turnamen ini, Feyenoord Rotterdan melakoni lima pertandingan, terhitung dari second round. Dari 5 laga tersebut, hadir 6 pemain yang dinilai tampil paling gemilang. Keenam pemain tersebut menjadi tulang punggung tim sehingga dikategorikan sebagai pemain penting.

Berikut pemain terpenting yang bikin Feyenoord juara KNVB Cup 2023/2024.

1. Timon Wellenreuther menuntaskan kepercayaan di bawah mistar

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024Timon Wellenreuther (feyenoord.com)

Sejatinya, kiper utama Feyenoord Rotterdam pada 2023/2024 adalah Justin Bijlow. Namun, untuk KNVB Cup, Arne Slot lebih mempercayakan peran penjaga gawang kepada Timon Wellenreuther. Kiper asal Jerman ini sukses menjalankan kepercayaan tersebut dengan baik. Sepanjang turnamen, Wellenreuther bermain dalam 3 laga dan hanya kebobolan 1 gol. ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Wellenreuther.

2. Lutsharel Geertruida tak pernah absen mengawal posisi bek kanan

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024Lutsharel Geertruida (feyenoord.com)

Lutsharel Geertruida menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen semenit pun dalam lima pertandingan Feyenoord di KNVB Cup. Itu artinya, Geertruida memainkan 450 menit di kompetisi ini. Sebagai seorang bek kanan, Geertruida juga tampil cukup baik. Ia ikut menyumbang 1 gol kala Feyenoord mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor 2-0 pada babak 8 besar.

3. David Hancko jadi tembok kuat pertahanan Feyenoord

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024David Hancko (instagram.com/davidhancko)

Sepanjang KNVB Cup 2023/2024, Feyenoord Rotterdam hanya kebobolan 2 gol dari 5 laga. Itu merupakan jasa besar David Hancko yang senantiasa mengawal posisi bek tengah Feyenoord. Serupa dengan Lutsharel Geertruida, Hancko juga tak pernah absen semenit pun. Ia juga ikut menyumbang 1 gol dan 1 assist, meski berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih Liverpool

4. Igor Paixao mencetak dua gol pada KNVB Cup 2023/2024

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024Igor Paixao (feyenoord.com)

Feyenoord Rotterdam sebetulnya tak terlalu produktif pada KNVB Cup 2023/2024. Mereka hanya mencetak 8 gol yang tersebar di 7 pemain berbeda. Satu-satunya pemain yang mencetak dua gol untuk Feyenoord pada turnamen ini adalah Igor Paixao. Sayap kiri asal Brasil itu melakukan aksinya pada laga kontra FC Utrecht di second round dan laga melawan final kontra NEC Nijmegen.

5. Quinten Timber mengisi posisi tengah dengan nyaman

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024Quinten Timber (feyenoord.com)

Quinten Timber selalu menjadi andalan Feyenoord Rotterdam musim ini. Kembaran dari bek Arsenal, Jurrien Timber, ini tampil cukup baik sebagai seorang pengatur permainan. Ia cukup piawai dalam mengatur ritme dan membagi bola. Pada ajang KNVB Cup 2023/2024, ia pun cukup berperan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist dari 5 laga.

6. Calvin Stengs jadi sumber assist bagi Feyenoord

6 Pemain Terpenting yang Bikin Feyenoord Juara KNVB Cup 2023/2024Calvin Stengs (feyenoord.com)

Jika Igor Paixao menjadi top scorer Feyenoord pada turnamen ini, maka Calvin Stengs menjadi top assist-nya. Gelandang serang berusia 25 tahun tersebut mencetak 1 gol dan 3 assist pada KNVB Cup 2023/2024. Ia juga tampil gemilang dalam beberapa laga dan terpilih sebagai Man of the Match. Bahkan, Stengs layak disebut sebagai tulang punggung utama Feyenoord dalam meraih trofi ini.

Di sisi lain, PSV Eindhoven berhasil menjadi juara Eredivisie Belanda 2023/2024. Padahal, mereka adalah juara KNVB Cup 2022/2023. Feyenoord dan PSV musim ini seperti bertukar peran dalam memenangkan sebuah trofi dan berlomba menjadi penguasa Belanda ketika Ajax Amsterdam sedang menurun prestasinya akhir-akhir ini.

Baca Juga: 6 Pemain Penting yang Membawa PSV Eindhoven Juara Eredivisie 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya