5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024

Semua datang sebagai pemain pinjaman

Pada bursa transfer musim dingin 2024, ada 58 pemain baru yang datang ke Ligue 1 Prancis. Mereka datang karena dibutuhkan guna menghadapi ketatnya persaingan. Ada yang datang sebagai pemain pinjaman, ada pula yang pindah secara permanen.

Dari 58 nama tersebut, 5 di antaranya datang dari English Premier League (EPL). Uniknya, kelima pemain tersebut datang sebagai pemain pinjaman. Penasaran siapa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Benie Traore dipinjamkan Sheffield United ke FC Nantes untuk mendapat menit bermain

5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024Benie Traore (sufc.co.uk)

Benie Traore baru didatangkan Sheffield United pada awal musim 2023/2024. Akan tetapi, Traore sangat sulit menembus tempat utama di pos penyerangan The Blades. Ia baru mencatat 430 menit dari 9 laga. Catatan tersebut jelas tak membuatnya puas.

Untuk menambah menit bermain, Sheffield United pun meminjamkannya ke FC Nantes. Tak berlangsung lama, Traore langsung beraksi dengan mencetak 1 assist pada pertandingan pertamanya di Ligue 1 Prancis bersama Nantes. Hal ini tampaknya akan menjadi sinyal yang baik bagi karier Traore.

2. Orel Mangala dipinjamkan Nottingham Forest ke Olympique Lyon dengan melibatkan biaya besar

5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024Orel Mangala (ol.fr)

Orel Mangala memang bermain luar biasa bersama Nottingham Forest musim ini. Ia sangat mendominasi lini tengah dan menjadi andalan. Di sisi lain, Olympique Lyon sangat membutuhkan pemain seperti Mangala. Oleh karena itu, Lyon meminjamnya dari Nottingham Forest.

Guna memuluskan proses peminjaman ini, Lyon harus mengeluarkan uang yang cukup besar, yakni 11,7 juta euro (Rp196 miliar). Uang ini hanya untuk peminjaman Mangala. Jika Lyon merasa puas dengan performa Mangala pada masa peminjamannya, maka Lyon akan menambah uang untuk memermanenkan Mangala.

Baca Juga: 6 Transfer Termahal Tim Ligue 1 pada Musim Dingin 2024

3. Persaingan ketat membuat Said Benrahma dipinjamkan ke Olympique Lyon

5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024Said Benrahma (instagram.com/saidbenrahma11)

Said Benrahma sebetulnya masih memiliki menit bermain yang baik di West Ham United. Akan tetapi, menit bermainnya menurun drastis setelah klub berjuluk The Hammers tersebut mendatangkan Mohammed Kudus. Oleh karena itu, West Ham United berani melepas Benrahma sebagai pemain pinjaman ke Lyon.

Pemain berkebangsaan Aljazair ini dipinjam hingga akhir musim dengan melibatkan uang sebesar 6 juta euro (Rp100 miliar) pada prosesnya. Belum ada keterangan jelas mengenai masa depan Benrahma. Sebab, kedua klub belum menyepakati opsi beli pada akhir masa peminjaman.

4. Thilo Kehrer juga dipinjamkan West Ham United ke AS Monaco

5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024Thilo Kehrer (instagram.com/thilokehrer)

Selain Said Benrahma, West Ham United juga meminjamkan Thilo Kehrer ke tim Ligue 1 Prancis pada bursa transfer musim dingin 2024. Bek berkebangsaan Jerman tersebut tampaknya sudah tak dibutuhkan David Moyes. Kehrer kalah saing dari sejumlah nama dalam perebutan posisi bek tengah dan bek kanan The Hammers.

Pada bursa transfer musim dingin 2024 ini, Kehrer dipinjamkan ke AS Monaco. Peminjamannya juga melibatkan biaya sebesar 500 ribu euro (Rp8,4 miliar). Untuk perjanjian kali ini, besar kemungkinan Kehrer akan dipermanenkan pada akhir musim.

5. Andrey Santos mengincar jam terbang bersama RC Stasbourg

5 Pemain yang Hijrah dari EPL ke Ligue 1 pada Musim Dingin 2024Andrey Santos (chelseafc.com)

Andrey Santos merupakan gelandang berkebangsaan Brasil yang bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2023/2024. Pada paruh pertama musim ini, Santos dipinjamkan ke Nottingham Forest. Akan tetapi, ia kesulitan untuk berkembang karena menit bermain yang minim.

Oleh karena itu, Santos dipindahkan ke RC Strasbourg guna mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Ia dipinjamkan hingga akhir musim 2023/2024, tanpa perjanjian beli pada akhir musim. Santos sendiri belum bermain untuk Strasbourg per awal Februari 2024 karena baru menyelesaikan Copa America U-23.

Semua pemain yang hijrah dari English Premier League ke Ligue 1 Prancis pada musim dingin 2024 berstatus pinjaman. Namun, beberapa di antaranya memiliki opsi beli pada akhir musim. itu bisa terjadi jika pemain tersebut tampil memuaskan.

Baca Juga: 13 Mantan Pemain Ajax Amsterdam yang Bela Tim EPL 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya