Comscore Tracker

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum Rodri

Nomor punggung 16 pernah lekat dengan Aguero

Ada sembilan pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 16 sepanjang sejarah Manchester City. Sejak 2019/2020, nomor punggung tersebut digunakan Rodri yang kini jadi pemain andalan Pep Guardiola di posisi gelandang bertahan.

Rodri punya andil besar saat membawa Manchester City juara English Premier League (EPL) 2021/2022 lewat satu golnya ke gawang Aston Villa pada pekan terakhir. Secara keseluruhan, pemain yang memiliki nama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini memang tampil sangat apik.

Meski begitu, apakah Rodri menjadi pengguna nomor punggung 16 terbaik dalam sejarah Manchester City? Untuk mengetahui hal tersebut, simak ulasan pemain yang pakai nomor punggung 16 Manchester City sebelum Rodri!

1. Nedum Onuoha

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum RodriNedum Onuoha (premierleague.com)

Nedum Onuoha merupakan pemain jebolan akademi Manchester City. Pada 3 musim pertama sejak promosi ke tim utama pada 2004, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menggunakan nomor punggung 16.

Setelah itu, Onuoha sempat menggunakan nomor punggung 4 dan 24. Jika ditotalkan, Onuoha bermain selama 7 musim untuk Manchester City. Dalam kurun waktu tersebut, ia bermain dalam 116 laga dengan sumbangan 5 gol dan 3 assist.

2. Vedran Corluka

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum RodriVedran Corluka (skysports.com)

Manchester City merupakan tim pertama yang dibela Vedran Corluka sejak keluar dari tim masa kecilnya, Dinamo Zagreb. Momen tersebut terjadi selama semusim, tepatnya pada 2007/2008 sebelum pindah ke Tottenham Hotspur.

Bek asal Kroasia ini menggunakan nomor punggung 16 saat membela The Cityzens. Corluka cukup banyak terlibat dalam laga-laga yang dijalani Manchester City. Ia sanggup mencatat 47 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist dalam semusim.

Baca Juga: Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih Sarjana

3. Kasper Schmeichel

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum RodriKasper Schmeichel (premierleague.com)

Jauh sebelum menjadi bintang Leicester City dan Timnas Denmark, Kasper Schmeichel pernah berseragam Manchester City selama 6 musim (2003—2009). Sayangnya, ia tak banyak tampil di skuad utama.

Schmeichel hanya mampu mencatat 10 penampilan dengan koleksi 4 nirbobol dari seluruh ajang. Pada 2008/2009, yang jadi musim terakhirnya bersama The Cityzens, ia sempat menggunakan nomor punggung 16.

4. Sylvinho

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum RodriSylvinho (mancity.com)

Nomor punggung 16 merupakan nomor punggung favorit sekaligus nomor yang paling sering digunakan Sylvinho saat jadi pesepak bola profesional. Saat membela Manchester City pada 2009/2010, Sylvinho juga menggunakan nomor tersebut.

Sylvinho yang bermain semusim di Manchester City mengakhiri karier profesionalnya bersama klub berjuluk The Cityzens itu. Saat membela Manchester City, Sylvinho hanya mencatat 15 gol dengan sumbangan 1 gol sebagai seorang bek kiri.

5. Sergio Aguero

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 16 Manchester City Sebelum RodriSergio Aguero (id.mancity.com)

Hingga sejauh ini, Sergio Aguero masih dikenang sebagai pengguna nomor punggung 16 terbaik di Manchester City. Pasalnya, ia memiliki kontribusi yang sangat besar dalam kebangkitan The Cityzens sebagai klub besar.

Selama 10 musim (2011—2021) berseragam Manchester City, Aguero sukses mencetak 259 gol dan 73 assist dari 388 laga. Saat di Manchester City, ia menggunakan nomor punggung 16 pada 5 tahun pertama, sebelum berganti nomor menjadi 10 pada awal 2015/2016.

Dilihat dari kontribusi dan performa, Sergio Aguero masih diakui sebagai pengguna nomor punggung 16 terbaik di Manchester City. Pertanyaannya, mampukah Rodri melewati legacy Sergio Aguero sebagai pemilik nomor 16 terbaik di Manchester City?

Baca Juga: 6 Striker Termahal Manchester City Sebelum Haaland, Ada Aguero

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya