Keren, Ranking Timnas Futsal Indonesia Ungguli Inggris dan Chili

Semoga kedepannya tambah sukses!

Torehan prestasi yang diraih oleh timnas futsal Indonesia bisa dikatakan cukup bagus jika dilihat dari daftar peringkat timnas futsal dari berbagai negara di dunia. Melalui website resmi FutsalWorldRanking.com, tim yang dibesut oleh coach Victor Hermans ini, menduduki peringkat 55 dunia melampaui peringkat timnas futsal Inggris (57) dan Chili (62).

Namun, peringkat timnas futsal Indonesia masih kalah dengan Malaysia yang saat ini berada diposisi 53 serta Vietnam diposisi 41. Sementara itu, hasil yang sangat baik diperlihatkan oleh Timnas Futsal Thailand yang mampu menduduki peringkat 17 dunia diatas peringkat CostaRica (18) dan Ceko (19).

Timnas Futsal Brasil duduki peringkat teratas.

Keren, Ranking Timnas Futsal Indonesia Ungguli Inggris dan ChiliCommons.Wikimedia.org

Walaupun Brazil mampu dipecundangi oleh Iran (5) pada babak 16 besar kompetisi FIFA Futsal World Cup 2016. Namun, Brazil masih kokoh berada diposisi teratas pada Futsal World Ranking dengan koleksi 1931 poin. Sedangkan juara FIFA Futsal World Cup 2016 yaitu Argentina, saat ini bertangger diposisi 4. 

Peringkat Indonesia dapat dipastikan turun pada Update selanjutnya.

Keren, Ranking Timnas Futsal Indonesia Ungguli Inggris dan ChiliBola.net

Berikutnya website Futsal World Ranking akan merilis ranking terbaru dari tiap-tiap negara pada pertengahan Desember 2017. Namun, dapat dipastikan peringkat dari timnas futsal Indonesia akan turun, melihat performa yang kurang maksimal ditampilkan pada Piala Futsal AFF 2017 di kota Ho Chi Minh, Vietnam, bulan Oktober lalu.

Pasukan yang dinaungi oleh Ardiansyah Runtuboy Dkk, gagal lolos dari babak penyisihan Grup A setelah kalah dari tuan rumah Vietnam 3-4 dan menyerah dari Myanmar dengan skor 2-3.

Semoga timnas futsal kita terus semangat dan menorehkan prestasi yang membanggakan, ya!

 

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya