Arsene Wenger Jagokan Arsenal, Mikel Arteta: Semoga Dia Benar!

Arteta sebut Wenger pria cerdas

Jakarta, IDN Times - Arsene Wenger memprediksi Arsenal akan bersinar di Premier League 2023/24. Langkah sang manajer Mikel Arteta dalam merekrut tiga pemain bintang, dinilainya merupakan pilihan tepat.

Sampai hari ini, Arsenal rela mengeluarkan 105 juta paun atau setara Rp2,1 triliun di bursa transfer musim 2023. Langkah ini diambil karena tekad mereka menebus kekalahannya dari Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League musim lalu.

Pengeluaran klub bisa jadi bertambah, mengingat Arsenal belum berniat menghentikan aktivitasnya mendatangkan pemain berkualitas.

 

1. Arteta nilai Wenger merupakan pria yang cerdas

Arsene Wenger Jagokan Arsenal, Mikel Arteta: Semoga Dia Benar!Mikel Arteta. (skysports.com)

Tau klubnya dijagokan, Mikel Arteta semringah. Dia berharap apa yang sudah diprediksi Wenger bisa menjadi kenyataan.

"Semoga dia benar! Dia adalah pria yang sangat cerdas dengan pengalaman yang luar biasa, jadi saya berharap dia benar [soal Arsenal bisa berprestasi lagi]," ujar Arteta dalam interview bersama ESPN dikutip Metro.

Musim lalu, Arsenal tampil cukup mengesankan dengan berhasil bertengger di puncak klasemen selama 247 hari. Hanya saja saat di pengujung kompetisi, mereka akhirnya harus kalah kurang hanya lima poin dari Manchester City.

Baca Juga: Liverpool dan Arsenal, Calon Rival Manchester City Musim Depan

2. Siapkan skuad yang lebih kuat

Arsene Wenger Jagokan Arsenal, Mikel Arteta: Semoga Dia Benar!Arsenal (premierleague.com)

Performa Arsenal tahun lalu, meyakinkan Arteta tak akan begitu kesulitan walau masih banyak ruang untuk perbaikan dari tim mudanya. Musim depan, Arsenal diyakini akan bermain pada level yang lebih tinggi dengan para pemain baru.

Bermain di Liga Champions, membuat Arteta merasa perlu meningkatkan skuad Arsenal dibandingkan tahun lalu. Salah satu cara yang dilakukannya dengan merekrut pemain dengan talenta besar yang sesuai dalam skuadnya.

"Apa yang kami coba lakukan adalah memiliki tim yang memiliki identitas yang sangat jelas, yang setiap hari bermain lebih baik, yang pantas memenangkan pertandingan dengan lebih nyaman, yang menikmati bermain bersama," kata dia.

3. Akan rekrut pemain lagi?

Arsene Wenger Jagokan Arsenal, Mikel Arteta: Semoga Dia Benar!Google

Nampaknya Arsenal belum cukup membeli pemain. Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan, timnya masih akan beraktivitas sepanjang bursa transfer demi memperdalam skuadnya.

Tak hanya membeli, Arteta pun kemungkinan akan menjual salah satu pemainnya.

"Masih banyak waktu di pasar. Masih ada waktu untuk melakukan sesuatu," kata Arteta dilansir Football London.

Baca Juga: Jawaban Arteta soal Mahalnya Harga Kai Havertz: Ada Bakat Ada Harga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya