Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel Messi

Casemiro mengungkapkan kekagumannya kepada Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia yang pernah ada. Tak ayal, banyak orang, bahkan para pemain lainnya yang mengidolakannya, salah satu dari itu adalah gelandang Manchester United Casemiro.

Walau sering bertarung di atas lapangan hijau baik saat masih di LaLiga atau tim nasional, Casemiro memujinya setinggi langit. Dia merasa jika La Pulga merupakan pemain terbaik di dunia.

Saat ini, pemain berusia 36 tahun itu sudah pindah ke Amerika Serikat gabung dengan Inter Miami. Sebelumnya beragam kesuksesan pernah diraihnya di level klub hingga timnas, seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga trofi paling bergengsi Piala Dunia.

1. Idola Casemiro

Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel Messigoal.com

Messi memiliki segudang prestasi yang sulit ditandingi pemain-pemain lain. Selama 16 musim di Camp Nou, pemain asal Argentina itu pun berhasil memenangkan empat gelar Liga Champions, 10 trofi LaLiga, hingga tujuh trofi Copa del Rey.

Dia berhasil mengantongi 672 gol dan 303 assist dalam 778 pertandingan bersama skuad Blaugrana. 

Catatan impresif itu membuat Casemiro kagum. Dia bahkan tak segan memuja sang pemain bak dewa dalam sepak bola. 

"Siapa pun yang mencintai sepak bola akan mencintai Messi," kata Casemiro dalam saat bicara dalam wawancara bersama Luiz Castro dikutip Albiceleste Talk.

Baca Juga: Pemain India Ngaku Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

2. Casemiro senang melawan Messi

Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel MessiReuters

Saat Casemiro masih bermain sebagai gelandang Madrid, Messi merupakan ancaman baginya dalam 13 kali pertandingan el clasico di LaLiga.

Bermain melawan Messi, menurut dia, menimbulkan rasa kekaguman tersendiri baginya.

"Sangat menyenangkan bermain melawan dia (Messi). Dia merupakan pemain yang tidak membutuhkan komentar, hanya bisa Anda kagumi," tambahnya.

Prestasi pemain bernomor punggung 10 seakan tidak ada habis-habisnya. Pada Piala Dunia Qatar, ia berhasil menjadi kapten dengan membawa Argentina menjadi pemenang Piala dunia 2022.

3. Karier Messi saat ini

Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel MessiGoogle

Messi sendiri direncanakan bakal memulai debutnya di Stadion DRV pekan depan. Saat ini ia telah mengonfirmasi telah bergabung dengan skuad Inter Miami.

Perpindahan ikon Argentina ini seakan mengikuti jejak legenda sebelumnya seperti David Beckham pada tahun 2007.

Beckham bersama Jorge Mas mendukung kepindahan Messi. Dengan kepindahan ini, besar harapan MLS dapat menjadi salah satu liga top di dunia sepak bola. "Messi dapat mengubah MLS menjadi salah satu dari dua atau tiga liga terbesar di dunia" kata Mas dilansir Manchester Evening News.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya