Chelsea Resmi Umumkan Pemain Baru, Axel Disasi

Dikontrak enam musim

Jakarta, IDN Times - Cheslea resmi mengumumkan kedatangan Axel Disasi, pada Jumat (04/08/2023). Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah ini didatangkan dari AS Monaco.

Chelsea terus melakukan beberapa perubahaan di timnya musim ini. Mereka merekrut beberapa pemain anyar, termasuk Disasi.

Diasasi diproyeksikan menjadi salah satunya suksesor Kalidou Koulibaly yang pergi ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

1. Dikontrak enam tahun

Chelsea Resmi Umumkan Pemain Baru, Axel DisasiAxel Disasi resmi bergabung Chelsea (chelseafc.com)

Kedatangan Disasi juga guna menambal kekuatan yang sebelumnya ditinggalkan Wesley Fofana akibat cedera. Dikabarkan, sang pemain ditebus dengan harga 45 juta euro dan telah menjalani pemeriksaan medis pada 1 Agustus.

Disasi menandatangani kontrak enam tahun di Stamford Bridge.

Pemain berusia 25 tahun tersebut dinilai memiliki ketangguhan dan kemampuan membaca permainan yang baik. Ia juga memiliki kemampuan sebagai bek kanan.

Baca Juga: 10 Fakta Axel Disasi, Bek AS Monaco yang Dilirik Manchester United

2. Sambutan petinggi Chelsea

Chelsea Resmi Umumkan Pemain Baru, Axel DisasiChelsea resmi umumkan kedatangan Axel Disasi (twitter.com/ChelseaFC)

Wakil direktur olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstaley, menyambut kedatangan pemain timnas Prancis tersebut.

"Axel telah menunjukkan kualitasnya selama beberapa musim di Prancis dan itu pantas mendapatkan pengakuan di panggung internasional," katanya, dilansir laman resmi Chelsea.

"Dia siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya dan kami senang akan bersama Chelsea. Kami menyambutnya di klub dan menantikan dia bergabung dengan Mauricio Pochettino dan rekan setim barunya di hari-hari mendatang," tambahnya.

3. Ambisi Disasi

Chelsea Resmi Umumkan Pemain Baru, Axel Disasihttps://www.chelseafc.com/en/news/article/disasi-completes-chelsea-move

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Disasi mengakui bahwa bergabung dengan Chelsea adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Ia berambisi untuk mencapai hal-hal besar dan memenangkan gelar.

"Saya sangat senang berada di sini, di klub besar ini. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar ini, dan saya berharap dapat mencapai hal-hal yang sangat besar di sini. Untuk memenangkan gelar. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai tujuan tersebut. Saya sangat ambisius," kata Disasi.

Baca Juga: Saingi Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Tawaran untuk Kylian Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya