Demi Ikat Mbappe, PSG Tawarkan Kontrak Termahal Sepanjang Sejarah

Kylian Mbappe ditawarkan kontrak senilai Rp16,7 triliun

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-German menawarkan kontrak fantastis demi mempertahankan Kylian Mbappe. PSG mempersiapkan kontrak senilai 865 juta pound sterling atau setara Rp16,7 triliun.

Kontrak ini dikaitkan dengan rumor Mbappe yang ingin berpindah ke Real Madrid tahun depan, usai kontraknya habis dengan PSG.

Baca Juga: 2 Hari Lagi PSG Tentukan Status Mbappe dan Neymar 

1. Tawaran kontrak 10 tahun

Demi Ikat Mbappe, PSG Tawarkan Kontrak Termahal Sepanjang SejarahKylian Mbappe. (talksport.com)

Tidak main-main, kontrak yang ditawarkan PSG berdurasi satu dekade. Bila Mbappe menandatanganinya, dia akan terus bermain bersama Le Parisiens hingga usianya 34 tahun.

Jika dijumlahkan, kontrak Mbappe akan berharga 1 miliar euro atau sekita Rp16,7 triliun. Kabarnya, gaji pemain timnas Prancis itu menyentuh nilai 100 juta euro per tahun.

Baca Juga: 5 Penyerang Incaran Paris Saint-Germain, Pengganti Mbappe?

2. PSG tak ingin lepas Mbappe

Demi Ikat Mbappe, PSG Tawarkan Kontrak Termahal Sepanjang SejarahKylian Mbappe. (getfootballnewsfrance.com)

Kontrak satu dekade ini dikabarkan berkaitan dengan keinginan Mbappe untuk pergi meninggalkan PSG ke Real Madrid. Sang pemain berencana pergi dengan status bebas transfer usai kontraknya selesai tahun depan.

PSG tak ingin merugi dengan melepas pemain andalannya begitu saja. Mereka mendesak Mbappe untuk memilih menandatangani kontrak baru atau dijual musim panas ini.

3. Kontrak termahal sepanjang sejarah

Demi Ikat Mbappe, PSG Tawarkan Kontrak Termahal Sepanjang Sejarahgoal.com

Bila Mbappe menandatangani tawaran PSG, itu akan menjadi kontrak termahal sepanjang sejarah. Sang striker legenda itu akan menggeser rekor pemain lain, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mbappe sudah pernah menyebut kalau dirinya tidak tergiur oleh uang. Impiannya adalah bisa bermain untuk Real Madrid, di mana dia memiliki peluang meraih semua trofi.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya