Gaduh Transfer Real Madrid, Kiper Cadangan Ogah Cabut

Real Madrid butuh penjaga gawang baru

Jakarta, IDN Times - Ribut-ribut terjadi di internal Real Madrid dalam bursa transfer musim panas 2023. Kiper yang hendak dijual, Andriy Lunin, enggan cabut dari Santiago Bernabeu.

Memang, Lunin mau dijual Real Madrid. Sebab, dari evaluasi yang dilakukan, Lunin sudah tak layak menjadi pelapis Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Los Blancos. Sialnya, dilansir Diario AS, Lunin malah menolak buat dijual.

1. Faktanya gak bisa berkembang

Gaduh Transfer Real Madrid, Kiper Cadangan Ogah Cabutinstagram.com/lunin_andrey

Sebenarnya, niat Real Madrid menjual Lunin sudah muncul sejak April 2023 lalu. Itu setelah El Real kalah dari Girona dengan skor yang begitu memalukan, 2-4. Dengan Lunin yang mengawal gawang, Real Madrid pada akhirnya kebobolan empat kali.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat itu geleng-geleng kepala lihat performa kiper 24 tahun tersebut. Dia mempertimbangkan untuk menjualnya.

Niat Ancelotti semakin kuat saat mencoba Lunin di laga lawan AC Milan. Meski Real Madrid menang dengan skor 3-2, Lunin tampil buruk. Sebanyak dua gol Milan lahir dari kesalahan Lunin.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ditawar Al Hilal, Real Madrid yang Ketiban Untung

2. Ngotot bertahan, yakin bisa bangkit

Gaduh Transfer Real Madrid, Kiper Cadangan Ogah CabutAndriy Lunin (marca.com)

Lunin sebenarnya sudah tahu posisinya sulit di Real Madrid dan kesempatan mainnya begitu tipis. Sebab, dia sudah diberitahu oleh Ancelotti terkait situasinya.

Tapi, pria Ukraina itu bersikeras untuk bertahan. Masih ada harapan dan ambisi darinya untuk memperbaiki kesalahan dan bangkit di musim depan. Dia juga mau menuntaskan kontraknya di Madrid sampai Juni 2024.

3. Bikin susah Real Madrid

Gaduh Transfer Real Madrid, Kiper Cadangan Ogah CabutTwitter.com/InfiniteMadrid

Dengan bertahannya Lunin, Real Madrid sebenarnya jadi susah. Mereka kini kesulitan buat mendatangkan kiper pelapis Courtois.

Padahal, ada dua kiper yang saat ini sedang diincar Real Madrid. Mereka adalah David Soria (Getafe) dan Stole Dimitrievski (Rayo Vallecano).

Baca Juga: Cerita Kocak Real Madrid Gak Tahu Siapa Vinicius Junior

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya