Grealish dan Alexander-Arnold Mundur dari Timnas Inggris

Southgate ogah ganti pemain lainnya

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester City Jack Grealish dan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold, dipastikan mundur dari skuad Timnas Inggris. Alhasil, keduanya absen saat skuad Tiga Singa bersua Ukraina dan Skotlandia.

Dalam laporan Miror, Grealish dan Alexander-Arnold sebenarnya telah tiba di St George's Park pada Senin, 4 September 2023. Namun, mereka mundur karena hasil pemeriksaan medis menunjukkan keduanya cedera.

1. Grealish derita cedera otot

Grealish dan Alexander-Arnold Mundur dari Timnas Inggrispotret Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Grealish dilaporkan menderita cedera otot paha depan. Sebelumnya, dia juga melewatkan laga saat ManCity menang telak atas Fulham 5-1 pada akhir pekan lalu.

Ia bergabung dengan John Stones dan Kevin De Bruyen yang sudah lebih dulu menepi dan melakukan perawatan perawatan bersama ManCity.

Kondisi saat ini membuat Grealish tak ambil bagian bersama Timnas Inggris. Dia juga dipastikan absen dalam pertandingan melawan West Ham pada 16 September 2023.

Baca Juga: Beda Pendapat Guardiola dan Grealish soal Keperkasaan ManCity

2. Alexander-Arnold alami cedera hemstring

Grealish dan Alexander-Arnold Mundur dari Timnas InggrisBek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Jumat (27/12) dini hari tadi. Twitter/@officialFPL

Sementara, Alexander-Arnold mengalami cedera hamstring saat Liverpool menang melawan Aston Villa pada Minggu, 3 September 2023. Ia meninggalkan lapangan Anfield pada menit ke-71.

The Athletic melaporkan Alexander-Arnold kemungkinan hanya akan absen selama dua minggu ke depan. Akibatnya, partisipasi pemain berusia 24 tahun itu untuk pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 16 September masih belum jelas.

3. Timnas Inggris tidak cari pemain pengganti

Grealish dan Alexander-Arnold Mundur dari Timnas InggrisGareth Southgate pelatih Timnas Inggris. (besoccer.com)

Inggris telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengonfirmasi absen Grealish dan Alexander-Arnold. Tertulis juga pernyataan bahwa pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk tak memanggil pemain pengganti untuk keduanya.

“Tidak ada rencana panggilan lebih lanjut karena skuad Gareth Southgate bersiap untuk UEFA EURO 2024 hari Sabtu melawan Ukraina di Wroclaw dan pertandingan 150th Anniversary Heritage hari Selasa dengan Skotlandia di Glasgow.” isi pernyataan tersebut.

Baca Juga: 4 Kapten Timnas Inggris yang Belum Pernah Juara Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya