Hashemzadeh Tinggalkan Timnas Futsal Indonesia

Hashemzadeh tinggalkan Timnas Futsal Indonesia

Jakarta, IDN Times - Mohammad Hashemzadeh melalui akun Instagramnya mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia. Pernyataan itu diunggahnya pada Minggu (9/7/2023).

Mundurnya pelatih asal Iran tersebut sontak mengagetkan dunia futsal tanah air. Hal ini mengingat kedatangannya ke Indonesia bertujuan untuk membantu Timnas Futsal lolos ke putaran final Piala Dunia Futsal 2024.

"Terima kasih kepada Federasi Futsal Indonesia untuk satu tahun saya menangani tim ini, begitu juga kepada rekan-rekan saya yang jujur, para pemain, dan masyarakat Indonesia yang sangat baik," tulis akun @hashemzadeh_m5.

Baca Juga: Black Steel FC Papua Juara Piala AFF Futsal Klub 2023

1. Mundur karena kontrak?

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab mundurnya Hashemzadeh. Federasi Futsal Indonesia (FFI) sampai saat ini juga belum merilis keterangan resmi terkait pengunduran diri Hashemzadeh.

Isu yang berkembang, pengunduran diri Hashemzadeh dikarenakan kontraknya yang tidak diperpanjang FFI. Terlebih, sejak awal perkenalan pada 11 Maret 2022, tak diketahui durasi kontrak Hashemzadeh yang sebenarnya.

2. Hashemzadeh sudah bawa perubahan di Timnas futsal

Hashemzadeh Tinggalkan Timnas Futsal IndonesiaTimnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023. (Twitter/@PSSI).

Kehadiran Hashemzadeh di Timnas futsal memang berdampak besar. Sejumlah perkembangan positif dibawanya, termasuk saat mengangkat Timnas futsal ke posisi enam besar Asia, tembus perempat final Piala Asia, dan berpeluang main di Piala Dunia 2024.

"Selama ini, saya telah berusaha memberikan yang terbaik, runner up AFF dan SEA Games. Kami berhasil melewati fase grup untuk pertama kalinya di Piala Asia. Kami juga berhasil naik peringkat dari 11 ke enam di Asia dan memiliki kesempatan besar untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2024," kata Hashemzadeh pada akun pribadinya.

3. Doa Hashemzadeh untuk Timnas futsal

Hashemzadeh Tinggalkan Timnas Futsal IndonesiaPelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam unggahannya pula, Hashemzadeh berharap Timnas futsal kian konsisten di pentas internasional. Dia berharap kemajuan prestasi Futsal Indonesia akan terus berlanjut.

"Saya berharap kemajuan ini akan terus berlanjut untuk futsal Indonesia. Saya juga berharap yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Baca Juga: Profil Evan Soumilena, Pemain Futsal Andal Milik Black Steel

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya