Juara Leagues Cup, Trofi Messi Ternyata Belum Lengkap

Dua kali gagal raih Coupe de France

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi berhasil menambah koleksi trofinya setelah membawa Inter Miami meraih gelar Leagues Cup 2023. Itu merupakan trofi ke-44 La Pulga sepanjang kariernya.

Messi secara instan bisa meningkatkan level Miami dari dasar klasemen MLS sampai bisa disegani, bahkan bisa meraih gelar. D

Dari semua penghargaan itu, ternyata koleksi trofi Messi masih belum lengkap. Apa yang belum dia raih?

1. Tak punya gelar Coupe de France

Juara Leagues Cup, Trofi Messi Ternyata Belum LengkapLionel Messi (psgtalk.com)

Dari semua trofi yang tersedia baginya, Messi hanya gagal menjuarai Coupe de France. Bintang Timnas Argentina itu selalu gagal meraih gelar tersebut dalam dua kesempatannya bersama PSG.

Selama bermain di Paris, Messi tercatat baru meraih dua trofi, yaitu Ligue 1 2021/2022 dan Trophee des Champions 2022. Dua kesempatan Messi di Coupe de France selalu kandas pada babak 16 besar.

Baca Juga: Messi Vs Ronaldo Masih Berpotensi Terwujud di Arab Saudi

2. Kurang Golden Foot secara individu

Juara Leagues Cup, Trofi Messi Ternyata Belum LengkapCristiano Ronaldo (uefa.com)

Dalam prestasi individu, Messi juga telah memenangkan banyak hal, tetapi belum pernah merasakan gelar individu Golden Foot. Pemain yang pernah mendapat penghargaan itu adalah Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Ronaldinho.

Penghargaan bergengsi itu telah diberikan selama 20 tahun. Peraturannya, pemain setidaknya berusia 29 tahun dan masih aktif. Mereka hanya bisa memenangkan penghargaan sekali saja.

3. Punya 44 penghargaan

Juara Leagues Cup, Trofi Messi Ternyata Belum LengkapLionel Messi bersama seluruh pemain Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Messi sepertinya sudah tak mungkin melengkapi trofi di Prancis itu lantaran sulit kemabali. Mengingat baru-baru ini dia mengungkapkan tak bahagia selama bermain dengan Les Parisiens.

Lionel Messi telah meraih semua gelar yang mungkin diinginkan setiap pesepak bola. Total dia meraih 44 gelar, terdiri dari 35 trofi bersama Barcelona, lima di Timnas Argentina, dan tiga bersama PSG. Kemudian satu lagi baru Messi dapatkan dari kemenangan Inter Miami di Leagues Cup 2023.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Indah, Inter Miami Juara Piala Liga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya