Jurrien Timber Cedera Lutut, Bakal Absen Lama? 

Diperkirakan tak bisa membela Arsenal sebulan

Jakarta, IDN Times - Bek baru Arsenal, Jurrien Timber, mengalami cedera di laga pembuka Premier League 2023/24. Menjalani debutnya selama 50 menit, pemain asal Belanda itu ditarik keluar lapangan akibat masalah pada lututnya.

Timber mengalami cedera lutut saat Arsenal bentrok dengan Nottingham Forest. Dalam laga yang digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2023 itu, The Gunners menang 2-1 lewat gol Eddie Nketiah (26') dan Bukayo Saka (32') dan satu gol lawan dihasilkan oleh Taiwo Awoniyi (82').

Timber sudah merasakan masalah pada lututnya di akhir babak pertema. Ia sempat mendapat perawatan medis hingga bisa kembali bermain. Hanya saja, baru lima menit babak kedua berjalan, dia akhirnya menyerah dan diganti pemain lain.

1. Sempat kembali bermain di babak kedua

Jurrien Timber Cedera Lutut, Bakal Absen Lama? Jurrien Timber (instagram.com/jurrientimber)

Timber tiba-tiba terduduk sambil mengerang kesakitan usai terjatuh. Dia kemudian langsung mendapatkan kembali perawatan. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dia pun kembali ditarik keluar dari permainan.

"Fisioterapis dan dokter sudah sempat memeriksanya. Mereka tidak masalah sang pemain melanjutkan permainan, begitu pula dengan dirinya (Timber)," kata Mikel Arteta kepada wartawan soal kenapa Timber kembali bermain saat laga kemarin, dikutip The Athletic.

"Lalu di awal babak kedua, ada satu gerakan yang membuatnya kesakitan. Kami memutuskan untuk segera menariknya keluar dan mengecek kondisinya," lanjut dia.

2. Pernyataan resmi Arsenal soal kondisi Timber

Jurrien Timber Cedera Lutut, Bakal Absen Lama? Jurrien Timber (instagram.com/jurrientimber)

Arsenal telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi cedera yang dialami Timber. Menurut laporan, pemindaian ekstensif telah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa sang pemain mengalami cedera pada lutut kanannya.

"Jurrien Timber akan menjalani pemeriksaaan dan peninjauan lebih lanjut dengan konsultan dalam beberapa hari mendatang untuk menilai sejauh mana cederanya. Setelah itu baru akan ditentukan langkah selanjutnya," tulis rilisan resmi Arsenal.

3. Timber absen minimal satu bulan

Jurrien Timber Cedera Lutut, Bakal Absen Lama? Jurrien Timber (instagram.com/jurrientimber)

Masih menurut The Athletic, kini Arsenal khawatir lantaran Timber kemungkinan bakal absen setidaknya satu bulan. Padahal, sang pemain didatangkan untuk mengisi posisi bek sayap.

Arteta harus berpikir cepat menentukan siapa yang akan menggantikan Timber, mengingat Senin mendatang akan berlaga melawan Crystal Palace. Kemungkinan Oleksandr Zinchenko akan diturunkan, meski belum lama pulih dari cedera.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya