Kesal Digantung MU, Sheikh Jassim Pikirkan Beli Klub Lain

Sheikh Jassim akan beli klub lain bila gagal mendapatkan MU

Jakarta, IDN Times - Kesabaran Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani terhadap Manchester United terlihat mulai habis. Kini, Sheikh Jassim sudah memikirkan opsi alternatif, membeli klub lain.

Pantas saja Sheikh Jassim kesal. Sebab, proses penjualan MU sudah berlangsung lebih dari 200 hari. Skenarionya juga terbilang rumit, bahkan Sheikh Jassim terjebak di dalam konflik keluarga.

Dia menjadi bahan perbincangan Keluarga Glazer, yang masih belum sepakat mau jual MU atau tidak. Atas dasar inilah, Sheikh Jassim memikirkan buat beli klub lain.

1. Ada lima klub yang ditawar

Kesal Digantung MU, Sheikh Jassim Pikirkan Beli Klub Lainpotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Sheikh Jassim sudah memetakan klub mana saja yang berpotensi dibelinya. Setidaknya, ada lima klub yang masuk dalam radar incaran.

Niatan ini sebenarnya sudah sempat muncul, ketika Sheikh Jassim belum dapat jawaban "ya" dari Keluarga Glazer terkait proses pembelian MU dalam waktu lama. Hingga akhirnya, niat itu tenggelam dengan sendirinya, setelah Sheikh Jassim diterima penawarannya.

Tapi, dilansir Daily Express, karena proses tukar guling dari Keluarga Glazer terlalu lama, niat membeli klub lain akhirnya kembali muncul.

Baca Juga: Waduh, Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United?

2. West Ham dan Tottenham Hotspur paling potensial

Seluruh klub yang dibidik sebenarnya berasal dari Premier League. Tapi, setidaknya ada dua klub yang jadi calon kuat untuk dibeli Sheikh Jassim, West Ham United dan Tottenham Hotspur.

"Jika ditolak, dengan mempertimbangkan minat investor Qatar di Premier League, saya asumsikan akan beralih ke klub lain. Bisa saja Tottenham Hotspur. Itu sudah dibicarakan sebelum mereka mendapatkan lokasinya, stadionnya, dan tempat latihannya," kata jurnalis BBC Sport, Simon Stone, kepada Stretford Paddock.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Miliki Manchester United, Drama Berakhir

3. Sudah capek juga lawan Ratcliffe

Kesal Digantung MU, Sheikh Jassim Pikirkan Beli Klub LainSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Energi Sheikh Jassim juga sebenarnya sudah habis dengan duel melawan juragan INEOS, Sir Jim Ratcliffe. Sheikh Jassim berulang kali melempar tawaran resmi yang lebih tinggi, demi mengalahkan Ratcliffe.

Hingga akhirnya, dia menang. Tapi, sekarang posisi Sheikh Jassim malah gak jelas.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya