Kritik Transfer Lionel Messi, Beckham Pecat Kiper Inter Miami

Sebut Inter Miami tidak siap untuk pemain sekelas Messi

Jakarta, IDN Times - Inter Miami memutus kontrak kiper Nick Marsman. Dia keluar diduga karena mengkritisi transfer klub yang mendatangkan Lionel Messi.

Pemecatan dilakukan beberapa pekan setelah ia melontarkan komentar pedasnya ke media.

Marsman dikontrak Inter Miami pada April 2021 dan telah mengikuti 32 laga bersama The Herons. Peraturan MLS sendiri memperbolehkan sebuah tim untuk mengakhiri kontrak satu pemain di tengah musim.

1. Dipecat langsung David Beckham

Kritik Transfer Lionel Messi, Beckham Pecat Kiper Inter Miamigoal.com

Dilansir SportBible, pemecatan Marsman diputuskan langsung sang pemilik klub, David Beckham. Padahal, kiper asal Belanda itu masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Inter Miami.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan telah menggunakan hak pembelian Salary Budget Charge atas kontrak kiper Nick Marsman di Major League Soccer (MLS)," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter Miami

2. Pernah kritik ketidaksiapan infrastruktur klub

Kritik Transfer Lionel Messi, Beckham Pecat Kiper Inter MiamiNick Marsman (intermiamicf.com)

Sebelumnya, sang penjaga gawang pernah mempertanyakan kebijakan klub dalam mendatangkan Messi. Ia menyesebut, Inter Miami tidak memiliki infrastruktur yang siap untuk pemain sekelas Lionel Messi.

"Saya pribadi berpikir bahwa klub ini belum siap untuk kedatangan Messi. Kami hanya memiliki stadion sementara di mana semua orang bisaberjalan di lapangan, tidak pagar keamanan. Kami juga berangkat ke stadion tanpa pengamanan. Saya pikir mereka belum siap," kata Marsman kepada ESPN, Juni lalu.

3. Keraguan Marsman tidak terbukti

Kritik Transfer Lionel Messi, Beckham Pecat Kiper Inter MiamiLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Melihat pencapaian yang berhasil diraih Messi sejak gabung Inter Miami, keraguan Marsman terbukti salah. Juara dunia itu terlihat nyaman bermain hingga membuat rekor gol.

Messi berhasil menjadi top skor Inter Miami dengan mencetak tujuh gol dari empat pertandingan saja. Tak hanya itu, pemain legendaris Argentina itu juga berhasil membawa timnya melaju ke perempat final Leagues Cup 2023.

Baca Juga: David Beckham Histeris Usai Lionel Messi Cetak Gol Indah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya