Liverpool Krisis Bek Saat Bentrok dengan Wolves?

Van Dijk sutah dipastikan absen

Jakarta, IDN Times - Liverpool sedang mengalami krisis menjelang duel kontra Wolves dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. Tak tanggung-tanggug, mereka berepotensi kehilangan tiga bek sekaligus.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sudah dipastikan tak bisa menurunkan Virgil van Dijk yang dijatuhi hukuman. Dia juga terancam kehilangan Ibrahima Konate dan Trent Alexander-Arnold karena cedera yang dialami keduanya. 

Konate telah melewatkan dua pertandingan terakhir The Reds akibat cedera. Sementara, Alexander-Arnold yang sempat ditarik keluar dalam duel melawan Aston Villa, kondisinya masih kurang baik. Terbukti dia dicoret dari skuad Inggris. 

1. Liverpool masih punya ppsi pengganti

Liverpool Krisis Bek Saat Bentrok dengan Wolves?Joel Matip saat merayakan golnya bersama Virgil Van Dijk saat Liverpool bekuk Ajax di laga Grup A Liga Champions 2022/23. (Twitter/@LFC)

Dilansir Liverpoolecho, Bila Konate dan Alexander-Arnold sama-sama absen, Klopp mungkin bisa coba memainkan Joe Gomez di bek kanan. Sementara, Joel Matip dan Jarell Quansah bisa jadi opsi di posisi bek tengah.

Gomez dan Matip sendiri tampil mengesankan sebagai pemain bertahan. Terbukti mereka tampil moncer melawan Aston Villa sebelum kompetisi jeda. 

Liverpool tentu enggan kehilangan pemain lagi. Klopp berharap Andy Robertson bisa melewati laga bersama Timnas Skotlandia tanpa cedera. Dia diproyeksikan tampil saat negaranya bersua Inggris dalam laga uji coba tengah pekan ini. 

Baca Juga: Liverpool Tanpa Sadar Sudah Punya Pengganti Salah

2. Klopp puas dengan timnya

Liverpool Krisis Bek Saat Bentrok dengan Wolves?Web Resmi Liverpool FC

Liverpool memang harus kehilangan Van Dijk di tengah laga dalam duel melawan Villa beberapa waktu lalu. Meski demikian, The Reds tetap bisa menang, bahkan Klopp menyebutnya sebagai pertandingan terbaik.

"Ini merupakan pertandingan terbaik, yang terbaik untuk sementara waktu, untuk waktu yang lama. Saya tidak tahu kapan terakhir kali kami tampilbegitu meyakinkan," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

"Jadi, ini adalah pertandingan yang hebat, tidak bisa dikatakan lain. Saya tidak tahu kapan saya bisa mengatakannya lagi di kesempatan berikutnya, tetapi untuk hari ini semuanya berjalan sebaik mungkin, karena lawannya sangat kuat dan kami tidak kebobolan," lanjut dia.

3. Liverpool di klasemen Premier League

Liverpool Krisis Bek Saat Bentrok dengan Wolves?Mohamed Salah dan Conor Gallagher berduel saat Chelsea versus Liverpool di Stamford Bridge yang berakhir imbang, 1-1 (Sky Sports)

Liverpool menjalani musim pembuka Premier League dengan baik. Mereka telah mengumpulkan 10 poin dari empat laga yang sudah dijalani. Alhasil, performa itu membuat mereka bertengger di posisi tiga klasemen sementara. 

Liverpool masih belum terkalahkan setelah menjalani empat pertandingan pertama Premier League 2023/24. Prestasi tersebut juga diraih Manchester City, Tottenham, West Ham, Brentford, dan Arsenal.

Baca Juga: Gravenberch Datang! Cek 4 Pemain Terbaik Liverpool asal Belanda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya