Manchester United Temui Jalan Terjal Datangkan Rasmus Hojlund 

Budget MU telah habis untuk mendatangkan Mount dan Onana

Jakarta, IDN Times - Manchester United menemui jalan terjal dalam merekrut pemain bidikannya, Rasmus Hojlund. Terlebih, harga pemain berpaspor Denmark itu kembali melonjak lantaran Atalanta tak mau kehilangannya. 

Dilansir Football Insider, MU menilai harga yang adil untuk menebus Hojlund berkisar antara 50-60 paun. Namun, jumlah itu disebut Atalanta, sebagai pemilik sang pemain, masih terlalu rendah hingga mereka menaikannya.

Hal itu membuat MU berada dalam situasi sulit. Mereka harus berhati-hati dalam mengeluarkan biaya transfer, karena baru saja menghabiskan banyak anggaran untuk mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana.

1. MU krisis finansial

Manchester United Temui Jalan Terjal Datangkan Rasmus Hojlund Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Dengan kondisi tersebut, MU jelas kesusahan untuk membeli Hojlund. Sebab, Atalanta tiba-tiba menaikan bandrol Hojlund menjadi 90 juta Euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Sebelumnya, Atalanta mematok Hojlund dengan harga 75 juta Euro. Harga itu diyakini mendekati tawaran MU sekitar 60 juta paun. 

Sampai akhirnya Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengeluarkan pernyataan jika klub hanya melepas Hojlund jika ada yang menebusnya di atas 80 juta Euro. 

"Saya tidak tahu apakah dia akan pergi, pasar tidak dapat diprediksi. Saya berharap untuk klub peminat mengeluarkan 80, 90, 100 juta euro. Nilai pasar berubah," kata Gasperini dilansir Goal International.

Baca Juga: Atalanta Naikan Harga Rasmus Hojlund Jadi 90 Juta Euro

2. Kemampuan menjanjikan Hojlund

Manchester United Temui Jalan Terjal Datangkan Rasmus Hojlund Transfermarkt

Menurut Gasperini, harga tersebut sebanding dengan performa Hojlund saat ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut sedang dalam penampilan terbaiknya.

Ia juga menilai, Hojlund merupakan pemain muda dengan potensi berkembang yang luar biasa. Dengan kemampuannya, Gasperini terlihat masih ingin mempertahankannya demi membantu Atalanta meraih prestasi lebih tinggi di Serie A. 

3. MU akan jual pemain lagi?

Manchester United Temui Jalan Terjal Datangkan Rasmus Hojlund travel digg

Atalanta tak berniat menurunkan nilai transfer Hojlund. Harga tinggi sang pemain diyakini membuat Erik ten Hag harus berpikir keras menjual pemain lain.

Mereka tak punya pilihan lain lagi. Sebab, sudah banyak dana yang dikeluarkan hanya demi mendatangkan Mount dan Onana.

Penjualan tersebut akan membantu Manchester United mendanai kepindahan Hojlund di bulan terakhir bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Martial Jadi Tumbal MU demi Rasmus Hojlund

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya