MU Harus Jual 4 Pemain Demi Beli Sofyan Amrabat

MU perlu dana tambahan

Jakarta, IDN Times - Manchester United ternyata tak bisa begitu saja mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Ternyata, mereka harus mendapatkan tambahan dana terlebih dulu demi mendapatkan Amrabat.

Wajar, karena sejatinya MU belum terlalu butuh gelandang saat ini, karena stoknya masih cukup. Anggaran yang tersisa rencananya akan dipakai Setan Merah demi mendapatkan striker murni.

1. Harus jual empat pemain demi Amrabat

MU Harus Jual 4 Pemain Demi Beli Sofyan AmrabatSofyan Amrabat (violanation.com)

Setidaknya, MU harus menjual empat pemain terlebih dulu demi merekrut Amrabat. Meski harganya cukup masuk akal, 30 juta poundsterling atau setara Rp581 miliar, tetap saja MU harus jual pemain terlebih dulu.

Manajer MU, Erik ten Hag, sejatinya hanya diberikan anggaran sebesar 120 juta poundsterling atau senilai Rp2,3 triliun untuk belanja pemain. Karena sudah beli Mason Mount dan Andre Onana, anggaran kian tipis.

Ten Hag mendapat angin segar ketika Anthony Elanga dan Alex Telles dijual. Dengan penjualan keduanya, Ten Hag mendapat dana tambahan sebesar 20 juta poundsterling atau senilai Rp387 miliar.

Dari situlah, Ten Hag mendapat dana tambahan demi merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta, yang harganya mencapai 60 juta poundsterling atau setara Rp1,16 triliun.

Baca Juga: Bocoran Ten Hag soal Transfer Hojlund, Fans MU Gimana Nih?

2. Ada empat pemain yang bakal dilego

MU Harus Jual 4 Pemain Demi Beli Sofyan AmrabatGelandang Manchester United, Scott McTominay, usai jebol gawang Everton (Instagram @manutd)

Ten Hag memang masih berniat menjual sekitar empat pemain lain. Mereka yang akan dilego adalah Eric Bailly, Dean Henderson, Fred, dan Donny van de Beek.

Keempatnya memang tak terpakai dalam skema Ten Hag. Pun, sebenarnya ada dua pemain lain yang bisa saja dilepas, yakni Harry Maguire dan Scott McTominay. Tapi, tawaran buat Maguire dan McTominay masih belum pas buat MU.

3. MU klub impian Amrabat

MU Harus Jual 4 Pemain Demi Beli Sofyan AmrabatSofyan Amrabat berseragam Fiorentina. (instagram.com/sofyanamrabat)

Sebenarnya, MU gak akan kesulitan buat mendatangkan Amrabat. Secara personal, Amrabat lebih suka gabung MU ketimbang Liverpool.

Kehadiran Ten Hag di kursi manajer menjadi penyebabnya. Memang, pria Maroko itu sudah pernah diasuh Ten Hag di FC Utrecht. Gaya main Ten Hag disukai Amrabat dan dirasa sangat cocok.

Baca Juga: Apesnya Liverpool, Ditolak Gelandang Petarung karena MU dan Ten Hag

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya