Rasmus Hojlund Berpeluang Jalani Debut Lawan Arsenal

Hojlund sudah dipanggil Timnas Denmark

Jakarta, IDN Times - Rasmus Hojlund diprediksi melakukan debut bersama Manchester United dalam laga melawan Arsenal pada Minggu, 3 September 2023. Debut Hojlund sudah dinanti-nantikan lantaran sebelumnya dia harus menepi aibat cedera. 

Ditebus MU dengan biaya mencapai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,38 triliun. pemain Denmar ini datang dengan kondisi cedera punggung. Alhasil, seja pramusim dia hanya jadi pemanis di bangku cadangan. 

Hojlund melewatkan tiga pertandingan pembuka Premier League bersama MU saat bentrok dengan Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest.

1. Hojlund masuk skuad Timnas Denmark

Rasmus Hojlund Berpeluang Jalani Debut Lawan ArsenalInstagram.com/rasmus.hoejlund

Hojlund nampaknya sudah dalam kondisi fit. Sebab, namanya telah masuk dalam skuad Timnas Denmark untuk pertandingan internasional melawan San Mariono dan Finlandia. Alhasil, dia diprediksi debutnya di MU segera terwujud.

Dilansir Daily Mail, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, mengaku sangat ingin Hojlund mendapatkan menit bermain di MU, baik sebagai starter atau pun pemain cadangan. Ia juga telah menyampaikan keinginannya langsung ke klub.

"Dia (Hojlund) sebaiknya mendapat waktu beberapa menit bermain sehingga kita dapat melihat bahwa dia ada di sana," kata Hjulmand setelah pengumuman skuad Denmark, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga: 7 Pemain Manchester United asal Denmark, Hojlund Jadi Rekrutan Baru!

2. Sudah ikut latihan bersama MU

Rasmus Hojlund Berpeluang Jalani Debut Lawan ArsenalRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Manajer MU, Erik ten Hag juga ingin Hojlund bermain sesegera mungkin. Sebelum susah payah meraih kemenangan atas Forest, sang pelatih mengonfirmasi pemain muda tersebut sudah ikut latihan bersama tim untuk pertama kalinya.

“Hari ini, untuk pertama kalinya, dia (Hojlund) mengikuti latihan tim. Jadi, minggu depan kami berharap dia melakukan latihan bersama tim selama seminggu penuh. Sehingga, dia bisa padu dengan pemain lainnya,” ujar Ten Hag.

3. Rekrutan bintang MU

Rasmus Hojlund Berpeluang Jalani Debut Lawan ArsenalRasmus Hojlund diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. (twitter.com.ManUtd)

Masuknya Hojlund dalam skuad Demnark membukanya peluang untuk ikut pertandingan akhir pekan nanti di Premier League. Ini akan sangat menguntungkan MU mengingat banyak pemain yang absen karena cedera.

Rasmus Hojlund merupakan target utama MU di musim panas ini. Ia mengalahkan Harry Kane dalam daftar incaran klub. Walau masih muda, dia dipercaya bisa menjadi salah satu bomber terbaik di sepak bola Eropa.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya