Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter Miami

Mentalitas ingin menang Messi menular ke tim

Jakarta, IDN Times - Pelatih Inter Miami, Tata Martino, mengungkapkan jika Lionel Messi sempat merasakan frustrasi. Hal itu dirasakan sang pemain beberapa pekan lalu.

Messi benar-benar merasakan itu saat Inter Miami ditahan imbang Nashville pada 30 Agustus 2023. Messi disebut frustasi karena dia tak mau timnya hanya meraih hasil imbang. 

Messi sendiri sudah membawa perubahan besar di Miami. Sejak kedatangannya Juli lalu, Inter Miami menoreh 11 kemenangan dan hanya imbang satu kali dalam 12 aksinya.

Bahkan, satu trofi League Cup berhasil dipersembahkan La Pulga walau baru datang ke Amerika Serikat.

1. Sempat frustrasi lantaran Inter Miami gagal menang

Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter MiamiDeAndre Yedlin dan Lionel Messi (instagram.com/yedlinny)

Dilansir The Athletic, Messi nyatanya tak pernah puas dengan hasil yang dinilai tak maksimal, termasuk dirasakan saat melawan Nashville. Tata Martino menyebut, dia merasa kecewa lantaran mentalitas yang terbangun hanyalah untu menang.

"Dia sangat getir. Seolah-olah kami kalah dalam pertandingan tersebut. Kami masih berusaha menemukan diri kami sebagai tim, tapi dia terus berupaya menang dan sangat sulit mengubah mentalitas itu," kata Tata Martino

"Saya juga tidak ingin mengubah mentalitas itu. Itu yang membuatnya lebih baik," lanjut dia.

2. Messi punya mental selalu ingin menang saat belia

Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter MiamiLionel Messi saat mencetak gol indah buat Inter Miami di final Piala Liga (Twitter @intermiamicf)

Martino pun memuji sikap kompetitif Messi. Menurutnya, mental selalu ingin menang selalu ada sejak Messi berusia 17 tahun.

"Ini adalah mentalitas yang tidak berubah sejak ia berusia 17 tahun dan berlanjut di karier olahraganya," beber Tata Martino.

“Saya senang Leo bersenang-senang. Namun yang lebih penting, ia tidak kehilangan keinginannya untuk berkompetisi. Ini adalah aspek yang paling penting," tambahnya.

3. Sikap Messi mempengaruhi tim

Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter MiamiLionel Messi meraih piala MLS 2023 bersama Inter Miami (twitter.com/InterMiamiCF)

Martino menyoroti bagaimana sikap kompetitif tersebut memengaruhi semangat pemain Miami lainnya. Messi juga punya kemauan menjalin hubungan lebih dekat dengan rekan kerjanya.

"Segalanya akan lebih berharga ketika ada keinginan untuk bersaing, ketika ada keinginan untuk terus membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik di dunia, membantu tim dan meraih hasil. Kegembiraan mereka menular dan kami akhirnya membuktikannya," kata Tata Martino menjelaskan bagaimana pengaruh Lionel Messi di skuad Inter Miami.

Baca Juga: Misteri Lionel Messi, Kelelahan atau Cedera?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya