Ten Hag: Jika Maguire Tak Percaya Diri, Pergi Saja dari MU

Ten Hag ingin Maguire berjuang untuk posisinya

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire sampai saat ini belum memutuskan apakah mau menerima tawaran pindah ke West Ham United atau bertahan. Manajer Manchester MU, Erik ten Hag, menyarankan Maguire bisa mengambil keputusan.

Menurut Ten Hag, Maguire perlu berjuang untuk membuktikan bahwa dia layak mendapat tempat sebagai starter. Memang, sang pelatih semakin jarang menurunkan Maguire sebagai starter.

Ia lebih memilih menurunkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai pasangan bek tengah di awal.

1. Maguire dinilai tak sebagus saat bersama Timnas Inggris

Ten Hag: Jika Maguire Tak Percaya Diri, Pergi Saja dari MUHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Ten Hag menegaskan, dirinya tak pernah mendorong Maguire pergi dari MU. Tapi, dia mendesak sang pemain bisa tampil maksimal seperti ketika bermain untuk Timnas Inggris.

“Dia memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah kelas atas, dia yang terbaik untuk Inggris jadi mengapa dia tidak menjadi yang terbaik untuk kami?" kata Ten Hag kepada The Telegraph.

Baca Juga: Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng Wolves

2. Ten Hag menantang Maguire

Ten Hag: Jika Maguire Tak Percaya Diri, Pergi Saja dari MUHarry Maguire. (news.gerona.ca)

Sang pelatih juga mengkritik sikap Maguire yang masih belum memutuskan akan bergabung dengan The Hammers atau tidak. Menurutnya, jika Maguire tidak percaya diri tampil dengan MU, lebih baik pindah ke klub baru.

"Ketika dia tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk bertarung, maka dia harus angkat kaki, dia harus membuat keputusan," ujar Ten Hag.

3. Belum jawab tawaran West Ham

Ten Hag: Jika Maguire Tak Percaya Diri, Pergi Saja dari MUmanchestereveningnews.co.uk

Ten Hag menegaskan bahwa ia membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk dimainkan. Bila Maguire tak jadi pergi, Ten Hag pun tetap senang karena banyak pertandingan yang menanti MU.

Terakhir, bek 30 tahun itu ditawarkan kontrak senilai 30 juta poundsterling (Rp580 miliar) oleh West Ham. Klub itu juga terbuka untuk menjadikan Maguire sebagai kapten The Hammers.

Baca Juga: Harry Maguire Gantung Tawaran dari West Ham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya