Timnas Wanita U-19 Ternyata Jumpa Thailand, Bukan Myanmar

Indonesia akan melawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19

Jakarta, IDN Times - Timnas wanita Indonesia U-19 ternyata bukan melawan Myanmar dalam semifinal Piala AFF. Lawan Indonesia nyatanya Thailand dan itu sudah dirilis di situs resmi AFF.

Awalnya, Indonesia memang diprediksi jumpa Myanmar. Pada bagan awal menyebutkan, Indonesia yang menjadi pemuncak klasemen Grup A akan bertemu Myanmar, lantaran statusnya sebagai runner up terbaik. Lantas, kenapa ini terjadi?

1. Begini aturannya

Timnas Wanita U-19 Ternyata Jumpa Thailand, Bukan MyanmarLogo PSSI. (Website/pssi.org)

PSSI akhirnya buka suara soal pertemuan Timnas wanita U-19 dengan Thailand di semifinal. Semua dikarenakan aturan yang diberlakukan dan ternyata syaratnya memenuhi.

"Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau C, maka Semifinal kedua, berasal dari juara Grup A melawan C. Sedangkan, untuk semifinal pertama, juara Grup B melawan runner up terbaik," tulis PSSI di situs resminya.

Baca Juga: Harapan Timnas Wanita U-19 Jumpa Malaysia Kandas

2. Indonesia harus mempertajam timnya

Timnas Wanita U-19 Ternyata Jumpa Thailand, Bukan MyanmarPelatih Timnas Putri Indonesia di Piala AFF U-18 Wanita 2022, Rudy Eka Priyambada (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tahu Thailand jadi lawannya, pelatih Timnas wanita U-19, Rudy Eka Priyambada, menyatakan anak-anak asuhnya harus bermain efektif. Rudy menuturkan Indonesia juga wajib tampil atraktif dan variatif.

"Pada dasarnya kami siap lawan tim manapun. Namun, kami juga harus waspadai Thailand. Kami harus efektif, memperbanyak variasi taktik," kata Rudy dilansir situs PSSI.

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Jumpa Myanmar di Semifinal Piala AFF

3. Thailand tak gentar lawan siapa saja

Pelatih Thailand, Sawin Jaraspetcharanan, menyatakan tak gentar melawan Indonesia di semifinal. Bagi Sawin, tim mana saja punya peluang untuk melaju ke final.

"Saya cuma fokus menyiapkan tim demi menghadapi lawan di semifinal nanti," ujar Sawin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya