Comscore Tracker

3 Transfer Tukar Guling yang Mungkin Terjadi di Manchester United

Solksjaer diprediksi bakal menukar para bintangnya

Ole Gunnar Solskjaer sedang pusing tujuh keliling. Pasalnya beberapa pemain bintangnya sudah tidak ingin bermain bagi Setan Merah. Paul Pogba, Alexis Sanchez, De Gea dan bahkan pemain muda berbakat MU Dean Henderson sedang melihat peluang untuk pergi dari Old Trafford.

Jika tidak segera mencari pengganti yang sepadan maka perjalanan MU musim depan akan terlihat seperti roller coaster. Dana fantastis sebesar 250 juta Poundsterling sudah disediakan Ed Woodward untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Pemain pertama yang didatangkan Solskjaer adalah pemuda berusia 21 tahun asal klub Swansea City, Daniel James yang berbanderol 17 juta Poundsterling.

Kedatangan James sendiri di proyeksikan untuk menggantikan Sanchez yang besar kemungkinannya akan hengkang musim ini. Namun, sejatinya dana transfer fantastis tersebut belum bisa mencukupi biaya untuk mendatangkan pemain berlabel bintang lainnya.

Sebagian contohnya adalah Paulo Dybala yang dibanderol 100 juta euro oleh Juventus, Jan Oblak memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro, dan bintang muda Dortmund Jadon Sancho hanya akan dilepas jika ada klub yang berani membayar 100 juta euro.

Dana transfer United menjadi minus dan daftar buruan transfer Solskjaer tidak hanya mereka saja. Oleh karena itu, Solskjaer harus memutar otak untuk mendatangkan semua pemain impiannya. Salah satu opsi yang bisa digunakan Ole Gunnar yakni dengan menggunakan metode transfer tukar guling.

Tentunya opsi transfer tersebut sudah tidak asing lagi bagi publik Old Trafford. Pada Januari 2018 lalu Alexis Sanchez menyeberang ke Theater Dreams setelah ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Berikut 3 rencana transfer tukar guling yang dapat di lakukan kubu Setan Merah.

1. Alexis Sanchez - Paulo Dybala

3 Transfer Tukar Guling yang Mungkin Terjadi di Manchester Unitedhttps://www.football5star.com

Sanchez sejatinya didatangkan untuk menambah agresifitas lini depan MU. Namun, ia justru gagal menunjukkan performa yang konsisten dan lebih akrab dengan cederanya. Sebagai salah satu pemain dengan gaji terbesar di Liga Inggris, ia tak layak bermain seadanya.

MU dan Juventus disebut-sebut sedang menjajaki pertukaran pemain dengan Juventus mengorbankan Paulo Dybala. La Joya, julukan Dybala sejatinya merupakan salah satu pemain utama Juventus. Namun, di musim ini ia kalah bersaing dengan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Muda dan sangat berbakat. Dybala hanya perlu diberikan waktu bermain lebih banyak guna mengembalikan produktivitasnya kembali. Kombinasi Dybala dengan para pemain muda MU seperti Rashford maupun Martial nantinya akan menambah kegarangan di lini depan Setan Merah.

2. Lukaku vs Icardi - Ivan Perisic

3 Transfer Tukar Guling yang Mungkin Terjadi di Manchester Unitedhttps://twitter.com/Squawka

Mauro Icardi tidak perlu diragukan lagi keganasannya di depan gawang lawan. Menyandang tiga gelar top scorer sudah cukup menjadi bukti moncernya Icardi bertugas sebagai ujung tombak tim. Namun, tindakannya di luar lapangan mempengaruhi keharmonisan di ruang ganti timnya. Ia juga berseteru dengan mantan manajernya, Luciano Spalleti.

Oleh karena itu, Inter Milan disarankan untuk menjual Icardi yang juga masih enggan menambah durasi kontraknya. Untuk mencari penggantinya, Antonio Conte selaku pelatih kepala baru Inter berniat melakukan barter dengan MU. Lukaku menjadi target utama Conte.

Conte menganggap Lukaku sebagai pengganti yang sepadan bagi mantan kaptennya itu. Jika Conte tidak berhasil meyakinkan Solskjaer menukar Lukaku dengan Icardi, mantan pelatih Juventus tersebut juga menawarkan Ivan Perisic dengan skema tukar tambah.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Setan Merah adalah pengagum lama Ivan Perisic. Namun masalahnya saat ini Solskjaer sedang merevolusi skuat MU dengan hanya merekrut pemain muda berbakat saja. Tapi siapa yang akan tahu masa depan? 

3. Barter dengan kubu Zinedine Zidane

3 Transfer Tukar Guling yang Mungkin Terjadi di Manchester Unitedhttp://bolahokii.com

Potensi pertukaran pemain antara Madrid dengan MU mungkin bakal terjadi di bursa transfer musim panas ini. Zidane ingin membuang Bale yang tidak memberikan kontribusi maksimal sejak didatangkan dari Inggris. Sedangkan publik Old Trafford menginginkan Alexis Sanchez cepat pergi dari Theater Dreams.

Kedua pemain itu memiliki alasan yang pas untuk ditukar yakni inkosistensi bermain dan dibenci oleh suporter klub. Namun yang menjadi pertanyaannya saat ini, apakah Zidane berminat pada Sanchez setelah berhasil memboyong Hazard?

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Gelar Juara Australia Open 2019 Jonathan Christie

Noviarini Suprapti Photo Community Writer Noviarini Suprapti

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang membuat hidupnya berharga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You