Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Ini

Didominasi pemain muda, nih!

LOSC Lille sejatinya bukanlah tim yang diunggulkan di Ligue 1 Prancis. Dalam sejarah, prestasi mereka juga tak begitu mentereng. Namun, mereka pernah memberi kejutan dengan merengkuh gelar Ligue 1 Prancis musim 2010/2011.

Momen tersebut tampaknya bisa saja terulang jika melihat kiprah Lille musim 2020/2021 ini. Sejauh ini hingga pekan ke-24 Ligue 1 Prancis, mereka mampu bertengger di puncak klasemen mengungguli PSG.

Jika Lille mampu tampil konsisten hingga akhir musim, bisa dipastikan gelar juara akan jatuh di tangan mereka. Lalu, siapa sajakah pemain yang paling diandalkan Lille sejauh ini? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual LOSC Lille, Hazard Salah Satunya!

1. Mike Maignan

Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Iniinstagram.com/maignan_fp

Mike Maignan merupakan kiper utama Lille asal Prancis. Ia memiliki peran tak tergantikan di bawah mistar gawang LOSC Lille musim ini. Performa yang ditampilkannya begitu luar biasa. Maignan telah bermain dalam 24 laga di Ligue 1 Prancis sejauh ini. 

Dari sejumlah laga tersebut, ia mencatatkan 13 clean sheet yang menjadikan dirinya sebagai raja clean sheet di Ligue 1 Prancis sejauh ini. Kiper berusia 25 tahun tersebut telah membela Lille sejak musim 2015/2016 usai diboyong dari PSG. Maignan memiliki durasi kontrak hingga Juni 2022.

2. Jonathan Bamba

Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Iniinstagram.com/djobamba

Jonathan Bamba merupakan pemain yang diandalkan Lille di lini depan. Pemain yang beroperasi sebagai winger kiri tersebut tampil cukup menjanjikan di musim ini. Sejauh ini, Bamba telah merumput dalam 24 pertandingan di Ligue 1 Prancis dan mencetak 6 gol serta 8 assist.

Dengan torehan tersebut, ia menyandang raja assist di Ligue 1 Prancis saat ini. Bamba didatangkan Lille dari Saint-Etienne pada musim 2018/2019. Di usianya yang menginjak 24 tahun, ia masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023.

3. Jonathan Ikone

Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Iniinstagram.com/j.ikone

Pemain selanjutnya juga memiliki posisi di lini depan. Ia adalah Jonathan Ikone, seorang winger kanan keturunan Prancis. Ikone memainkan peran penting di lini serang bersama Jonathan Bamba. Ia telah turun dalam 24 laga dengan menciptakan 3 gol dan 3 assist

Sama halnya dengan Bamba, Ikone juga telah berseragam Lille sejak musim 2018/2019. Kala itu, ia direkrut Lille dari PSG. Masa depan Ikone tentu masih begitu panjang mengingat usianya yang baru 22 tahun. Ia terikat kontrak dengan Lille hingga Juni 2023.

4. Sven Botman

Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Iniinstagram.com/svenbotman_

Di lini belakang, ada sosok Sven Botman yang begitu diandalkan Lille musim ini. Bek tengah asal Belanda tersebut baru saja didatangkan dari Ajax U-21 pada awal musim 2020/2021. Botman mampu dengan cepat beradaptasi dengan permainan klub barunya tersebut.

Ia telah bermain penuh dalam 24 laga di Ligue 1 Prancis musim ini. Jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin bek berusia 21 tahun tersebut bisa mengikuti kesuksesan bek asal Belanda lainnya, seperti Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Bersama Lille, Botman diikat kontrak hingga Juni 2025.

5. Jonathan David

Memimpin Ligue 1, 5 Pemain Ini Paling Diandalkan LOSC Lille Sejauh Iniinstagram.com/jodavid

Tak hanya Sven Botman, Jonathan David juga merupakan nama baru di skuad Lille musim ini. Striker asal Kanada tersebut dipinang dari KAA Gent pada awal musim 2020/2021 dengan mahar €27 juta atau Rp457 miliar. Nominal tersebut bahkan memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Tak sia-sia, David berhasil menunjukkan performa cukup apik sejauh ini. Ia memegang peran penting di lini depan Lille. Dari 24 laga yang telah dilakoni di Ligue 1 Prancis, ia mampu menyarangkan 7 gol dan 2 assist. Lille pun memiliki harapan besar pada striker berusia 21 ini dan mengontraknya hingga Juni 2025.

 

Selain kelima pemain di atas, keberhasilan Lille di Ligue 1 Prancis sejauh ini juga berkat kerja keras pemain Lille lainnya. Kira-kira, mampukah Lille memutus dominasi PSG dengan merengkuh gelar musim ini?

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Concacaf Termahal Hingga Kini, Ada Jonathan David?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya