5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madrid

Ada Cristiano Ronaldo, lho!

Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik dan tersukses dalam sejarah sepak bola. Kesuksesan mereka tentunya tak lepas dari deretan pemain top yang dimiliki Madrid dari generasi ke generasi. Khususnya di lini serang, El Real pernah memiliki deretan penyerang-penyerang tajam.

Pencinta sepak bola tentu tahu sosok Karim Benzema. Ia menjadi striker murni pengguna nomor punggung 9 andalan Real Madrid saat ini. Tak sembarang pemain bisa mengenakan nomor punggung 9. Karena nomor tersebut merupakan nomor kehormatan bagi seorang striker di sebuah klub. 

Termasuk Karim Benzema, siapa sajakah pemain pengguna nomor punggung 9 terbaik di Real Madrid? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Ivan Zamorano

5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madridas.com

Di era 1990-an, Real Madrid memiliki pemain top nomor punggung 9 bernama Ivan Zamorano. El Real mendatangkannya dari Sevilla pada musim 1992/93. Striker asal Chile tersebut membela El Real selama empat musim.

Ia mencatatkan 169 penampilan dengan catatan 97 gol dan 3 assist. Zamorano juga sukses mempersembahkan 1 gelar La Liga, 1 gelar Copa Del Rey, dan 1 gelar Piala Super Spanyol. Ia hengkang dari Bernabeu ke Inter Milan pada musim 1996/97.

2. Fernando Morientes

5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madridgoal.com

Setelah kepergian Zamorano, nomor punggung 9 kemudian dikenakan oleh Fernando Morientes. Ia bergabung pada musim 1997/98 usai diboyong dari Real Zaragoza. Striker berdarah Spanyol tersebut aktif membela El Real selama enam musim.

Morientes merumput dalam 272 laga dengan torehan 100 gol dan 31 assist. Berbagai gelar juga sukses disumbangkannya, meliputi 3 gelar Liga Champions, 2 gelar LaLiga, 1 gelar Piala Super Spanyol, dan 1 gelar UEFA Super Cup. Ia berpisah dengan Madrid pada musim 2004/05 usia hijrah ke Liverpool.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola dengan Nomor Punggung Teraneh, Zamorano hingga Eto'o!

3. Ronaldo Luis Nazario de Lima

5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madridtwitter.com/Coral

Pemain selanjutnya yang sukses meneruskan estafet nomor punggung 9 di Real Madrid adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ia merapat ke Santiago Bernabeu pada musim 2002/03 usai dibajak dari Inter Milan. Ia menjadi mesin gol El Real selama empat musim.

Striker berkebangsaan Brasil tersebut tercatat merumput dalam 177 laga dengan mencetak 104 gol dan 35 assist. Ia juga mampu mengantar El Real menjunjung 2 gelar LaLiga, 1 gelar Piala Super Spanyol, dan 1 gelar UEFA Super Cup. Ronaldo meninggalkan Madrid usai direkrut AC Milan pada musim 2006/07.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madridgoal.com

Cristiano Ronaldo memang begitu melekat dengan nomor punggung 7. Namun, perlu kalian tahu bahwa ia juga pernah menggunakan nomor punggung 9 di Real Madrid. Pada saat didatangkan dari Manchester United di musim 2009/10, nomor punggung 7 saat itu dipakai oleh Raul Gonzalez. Karena itu, ia memilih untuk memakai nomor punggung 9 di musim perdananya bersama Madrid.

Hal itu bukan menjadi masalah karena performa Ronaldo juga tetap moncer. Di musim tersebut, ia tampil dalam 35 laga dengan mencetak 33 gol dan 11 assist.

Namun, tak ada gelar yang mampu ditorehkannya selama mengenakan nomor punggung 9. Secara keseluruhan, mega bintang Portugal tersebut mengabdi di Bernabeu selama sembilan musim.

5. Karim Benzema

5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madridskysports.com

Pemain terbaik terakhir pengguna nomor punggung 9 di Real Madrid adalah Karim Benzema. Ia menjadi striker andalan El Real saat ini. Sama halnya dengan Ronaldo, ia juga butuh waktu untuk bisa mengenakan nomor punggung 9. Benzema datang ke Madrid bareng dengan Cristiano Ronaldo pada musim 2009/10. Ia diboyong dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Di musim debutnya, ia harus rela menggunakan nomor punggung 11. Setelah Raul Gonzalez hengkang ke Schalke di musim selanjutnya, barulah Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 dan Benzema nomor punggung 9. Selama memakai nomor punggung 9, ia telah bermain dalam 495 laga dengan melesatkan 248 gol dan 132 assist.

Striker asli Perancis tersebut juga telah mempersembahkan banyak gelar, yakni 4 gelar Liga Champions, 3 gelar LaLiga, 2 gelar Copa Del Rey, 3 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 3 gelar UEFA Super Cup. Benzema masih memiliki masa bakti bersama El Real hingga Juni 2022.

 

Itulah lima pemain terbaik pemakai nomor punggung 9 di Real Madrid. Kira-kira, siapa yang akan meneruskan kesuksesan Karim Benzema dengan nomor punggung 9 selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pemain Hebat yang Pernah Menggunakan Nomor Punggung 10 di Barcelona

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya