6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier League

Termasuk rival sekota Liverpool

James Milner adalah pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di English Premier League (EPL). Sejauh ini, penggawa Liverpool itu sudah melakoni 608 penampilan di EPL. Hanya ada tiga pemain dalam sejarah EPL yang punya jumlah laga lebih banyak darinya.

Dari seluruh pertandingan James Milner di EPL, banyak yang berakhir dengan kemenangan. Beberapa klub, khususnya, terbilang jadi lawan favorit Milner karena ia sering meraih kemenangan atas mereka. Inilah enam klub yang paling sering dikalahkan Milner di EPL sejauh ini.

1. West Ham United (19 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner beraksi melawan West Ham United di EPL 2017/2018. (premierleague.com)

Klub yang paling sering dikalahkan James Milner di EPL adalah West Ham United. Sejauh ini Milner pernah tampil 29 kali menghadapi West Ham di EPL. Hasilnya, 19 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan bagi klub yang dibela Milner.

Milner pernah meraih kemenangan atas West Ham saat berseragam Leeds United, Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool. Kemenangan terbarunya terjadi di EPL 2022/2023. Milner tampil 9 menit saat Liverpool mengalahkan West Ham 1-0 pada pekan ke-12.

2. Tottenham Hotspur (14 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner mengeksekusi penalti melawan Tottenham Hotspur di EPL 2016/2017. (premierleague.com)

Milner juga cukup sering meraih kemenangan di EPL atas Tottenham Hotspur. Tepatnya, The Lilywhites pernah 14 kali kalah dari klub yang dibela Milner. Sebaliknya, tujuh kekalahan juga pernah diderita Milner dari Tottenham di Premier League.

Kemenangan atas Tottenham juga pernah diraih Milner di ajang lain. Yang paling istimewa tentu adalah kemenangan di final Liga Champions 2018/2019. Saat itu Milner sempat tampil dalam 28 menit terakhir laga. Ia turut membantu The Reds menang 2-0 hingga jadi juara.

3. Newcastle United (14 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner beraksi melawan Newcastle United di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Total 14 kemenangan juga pernah diraih James Milner di EPL atas Newcastle United. Itu termasuk dua kemenangan di EPL 2022/2023. Milner tampil saat Liverpool mengalahkan Newcastle 2-1 pada pekan kelima serta 2-0 pada pekan ke-24.

Newcastle sendiri adalah klub yang juga pernah dibela Milner. Ia berseragam Newcastle pada 2004–2008 setelah meninggalkan Leeds United. Bersama Newcastle, Milner mencatat 136 penampilan di semua ajang, termasuk 94 partai Premier League.

Baca Juga: 6 Pemain Top Ini Pernah Berseragam Leeds United, Milner Salah Satunya!

4. Everton (13 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner beraksi melawan Everton di EPL 2016/2017. (premierleague.com)

Berikutnya ada Everton, klub yang pernah 13 kali dikalahkan James Milner di EPL. Sebanyak delapan kemenangan di antaranya diraih Milner bersama Liverpool. Bahkan, Milner belum pernah merasakan kekalahan dalam laga derby Merseyside di ajang mana pun.

Everton juga adalah salah satu klub yang paling sering dibobol Milner. Sebanyak 5 gol dan 7 assist dikoleksi Milner saat menghadapi Everton. Hanya Sunderland yang lebih sering dijebol oleh Milner sepanjang kariernya.

5. Crystal Palace (13 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner beraksi melawan Crystal Palace di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

James Milner juga pernah merasakan 13 kemenangan atas Crystal Palace di Premier League. Jumlah itu ia raih hanya dalam 18 pertemuan. Di sisi lain, hanya dua kekalahan yang pernah diderita Milner dari Palace dalam laga EPL.

Namun, pada musim 2022/2023 ini Milner bersama Liverpool gagal menang atas Crystal Palace di EPL. Dua partai pertemuan mereka sama-sama berakhir imbang. Itu termasuk laga di Anfield yang berakhir 1-1 saat Milner tampil sebagai kapten Liverpool.

6. West Bromwich Albion (13 kemenangan)

6 Klub yang Paling Sering Dikalahkan James Milner di Premier LeagueJames Milner beraksi melawan West Bromwich Albion di EPL 2016/2017. (premierleague.com)

Ada satu lagi klub yang pernah dikalahkan James Milner 13 kali di EPL. Mereka adalah West Bromwich Albion (WBA), klub yang beberapa kali berlaga di Premier League. Namun, mereka sering jadi mangsa empuk klub-klub EPL karena kerap menghuni papan bawah.

Milner bahkan tak pernah merasakan kekalahan dari WBA di laga Premier League. Namun, uniknya, klub yang dibela Milner selalu kalah dari WBA di ajang lain. Manchester City pernah kalah dari WBA di Piala Liga saat dibela Milner. Sementara, Liverpool pernah takluk di Piala FA.

 

Perjalanan karier James Milner tampaknya sudah mendekati akhirnya. Berusia 37 tahun, ia mungkin bakal pensiun dalam waktu dekat. Berapa kemenangan lagi yang bisa dikoleksi Milner di Premier League dalam sisa kariernya?

Baca Juga: 10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya