Comscore Tracker

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi Bergengsi

Apakah kamu kenal mereka?

Dalam dunia sepak bola, kehebatan individu seorang pemain tak selalu berbanding lurus dengan jumlah trofi yang ia raih. Karena sepak bola adalah permainan tim, seorang pemain hanya bisa menjadi juara jika dibantu oleh rekan-rekan setimnya. Tak heran jika beberapa pemain top ternyata hanya memiliki sedikit raihan trofi sepanjang kariernya.

Namun, ternyata hal sebaliknya juga berlaku. Ada beberapa pemain yang tidak terlalu populer, namun pernah meraih cukup banyak trofi bergengsi karena ia kerap bermain bersama rekan-rekan setim yang luar biasa. Kamu sendiri mungkin tak kenal mereka, tapi catatan trofi mereka sungguh menakjubkan. Ini dia 5 contoh pemain yang seperti itu.

1. Jose Bosingwa

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi BergengsiJose Bosingwa (talksport.com)

Jose Bosingwa adalah bek yang pernah membela Chelsea selama 4 musim sejak 2008 hingga 2012. Pemain asal Portugal ini didatangkan The Blues setelah membela FC Porto selama 5 musim. Meski pernah membela dua klub tersebut, wajar jika kamu gak ingat dia karena nama Bosingwa memang tak terlalu menonjol selama bermain.

Namun, Bosingwa memiliki portofolio yang menakjubkan. Ia mengoleksi setidaknya 13 trofi sepanjang kariernya, termasuk 2 trofi Liga Champions, masing-masing satu bersama Porto dan Chelsea. Bosingwa juga 4 kali mengangkat trofi Liga Portugal dan 1 Premier League. Benar-benar pencapaian yang luar biasa untuk pemain yang tak terlalu populer.

2. Martin Montoya

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi BergengsiMartin Montoya (fcbarcelonanoticias.com)

Nama Martin Montoya pun cukup jarang terdengar sehingga mungkin kamu lupa pada bek kanan asal Spanyol ini. Padahal, Montoya pernah 5 musim membela Barcelona sejak 2011 hingga 2016. Ia hanya sempat mencatat 67 pertandingan bersama Barca di semua ajang dengan torehan 2 gol.

Namun, karena pernah membela Barca, tak heran jika Montoya pernah turut memenangi 8 trofi, termasuk 3 trofi LaLiga, 2 Copa del Rey, serta 1 trofi Liga Champions. Saat ini Montoya yang sudah berusia 30 tahun tengah membela Real Betis sejak 2020.

Baca Juga: Madrid, Barcelona, dan Juventus Bisa Didepak dari Liga Champions

3. Joan Capdevila 

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi BergengsiJoan Capdevila (cnn.com)

Joan Capdevila adalah bek kiri yang pernah membela Deportivo La Coruna selama 7 musim dan Villarreal selama 4 musim. Bersama Deportivo, Capdevila pernah meraih dua trofi bergengsi, yaitu LaLiga dan Copa del Rey. Namun, trofi paling bergengsi yang pernah ia raih adalah bersama Timnas Spanyol, yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa!

Capdevila adalah bagian dari skuad timnas Spanyol yang berlaga di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Ia bahkan menjadi pemain inti di pos bek kiri Spanyol dan hanya absen sekali dalam kedua turnamen tersebut. Sayangnya ia tidak ikut serta pada Piala Eropa 2012 yang lagi-lagi dimenangi Spanyol.

4. Roque Junior

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi BergengsiRoque Junior (dreamteamfc.com)

Roque Junior juga adalah pemain yang tak terlalu populer meski pernah meraih Piala Dunia. Ia tergabung ke dalam skuad Timnas Brasil yang menjadi juara Piala Dunia 2002 yang kala itu dibela nama-nama besar, seperti Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, dan Roberto Carlos. Wajar jika sorotan pun lebih tertuju ke nama-nama tersebut dibanding ke Roque Junior.

Pada tahun 2005 pun Roque Junior turut membawa Brasil menjuarai Piala Konfederasi. Di level klub Roque Junior juga pernah meraih trofi bergengsi. Pemain berposisi bek ini membela AC Milan sejak 2000 hingga 2004 dan ia turut membawa Milan meraih Liga Champions dan Coppa Italia.

5. Juliano Belletti 

5 Pemain Kurang Populer yang Pernah Meraih Banyak Trofi BergengsiJuliano Belletti (football.london)

Ada Juliano Belletti yang juga termasuk ke dalam skuad Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002. Pemain berposisi bek kanan ini sebenarnya hanya bermain 5 menit sepanjang turnamen kala itu, tapi ia juga berhak meraih medali juara. Setelah itu, Belletti pun menarik perhatian klub Eropa dan akhirnya direkrut Villarreal.

Bersama Villarreal, Belletti sukses tampil bagus hingga dibeli oleh Barcelona pada 2004 sebelum membela Chelsea tiga tahun berselang. Belletti meraih 5 trofi bersama Barca dan 4 trofi bersama Chelsea. Trofi bergengsi yang ia raih mencakup LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions, Premier League, dan Piala FA. Luar biasa!

 

Itulah 5 pemain yang kurang populer namun pernah meraih beberapa trofi bergengsi sepanjang kariernya. Gimana, adakah di antara mereka yang kamu kenal?

Baca Juga: Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya