Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?

Baru bisa dibeli pada Agustus 2023

Chelsea memperkenalkan jersey terbaru mereka yang akan digunakan pada 2023/2024. Jersey ini menampilkan desain klasik dengan warna biru dan putih yang memberikan kesan bersih dan keren. Salah satu perbedaan mencolok pada jersey ini adalah tidak memiliki sponsor yang tertera, baik di bagian dada maupun di bagian lengan.

Meskipun klub tidak memberikan keterangan resmi tentang hal ini, Chelsea hanya mengonfirmasi tampilan sederhana jersey barunya terinspirasi dari jersey pada 1990-an, ketika meraih berbagai gelar, seperti Piala Winners, Piala Liga, dan Piala Super UEFA. Skuad Chelsea saat itu diperkuat para pemain legendaris, seperti Gianfranco Zola, Dennis Wise, dan Roberto Di Matteo.

Terkait dengan alokasi sponsor, Chelsea sedang dalam tahap diskusi dengan beberapa perusahaan untuk menemukan sponsor yang akan mendukung jersey terbaru mereka. Meskipun saat ini jersey belum memiliki sponsor, diharapkan kesepakatan sponsor akan tercapai sebelum musim dimulai.

1. Sponsor Chelsea sebelumnya memutuskan untuk berhenti

Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?jersey Chelsea pada 2022/2023 (instagram.com/thiagosilva)

Three adalah sponsor utama Chelsea selama 3 musim terakhir. Namun, pada Maret 2022, mereka memutuskan untuk menangguhkan status setelah Pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada pemilik klub, Roman Abramovich. Keputusan ini menuai protes dari para penggemar Chelsea. Mereka merasa Three tidak konsisten dalam dukungannya terhadap klub. Namun, setelah klub dijual kepada Todd Boehly dan Clearlake Capital pada Juni 2022, Three kembali menjadi sponsor klub. Meskipun demikian, keputusan ini masih memunculkan respons negatif dari beberapa penggemar yang masih merasa tidak puas dengan sikap Three.

Selain Three, WhaleFin, sebuah perusahaan cryptocurrency, juga memutuskan untuk menghentikan sponsorship mereka dengan Chelsea. Awalnya, WhaleFin direncanakan menjadi sponsor klub hingga 2027. Namun, akibat sentimen negatif yang muncul terhadap Chelsea, WhaleFin juga merasa ragu untuk melanjutkan sponsorship mereka.

Baca Juga: Enzo Fernandez Rayu Dybala: Ayo ke Chelsea, Kita Makan Daging

2. Sempat didekati Stake dan Paramount Plus

Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?skuad Chelsea pada 2022/2023 (instagram.com/enzojfernandez)

Chelsea sedang melakukan upaya untuk berdiskusi dengan beberapa perusahaan yang berpotensi menjadi sponsor pengganti. Stake dan Paramount Plus sempat berencana menjadi sponsor, tetapi akhirnya tidak terealisasi. Stake, sebagai rumah judi online, pernah menjalin diskusi dengan Chelsea untuk menjadi sponsor, tetapi para penggemar menentangnya. Para penggemar tidak ingin melihat Chelsea disponsori rumah judi.

Di sisi lain, Paramount Plus tidak diizinkan English Premier League (EPL) karena terkendala dalam hal penyiaran dan kesepakatan komersial. Oleh karena itu, Paramount Plus tidak dapat menjadi sponsor Chelsea karena tidak memiliki hak siar. Di Inggris, hak siar liga dipegang Sky Sports, BT Sports, dan Amazon Prime. Sementara, di Amerika Serikat, hak siar EPL ada di tangan NBC Sports.

3. Jersey baru bisa dibeli pada Agustus 2023

Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?Ben Chilwell memakai jersey terbaru Chelsea. (chelseafc.com)

Chelsea telah mengonfirmasi, penggemar dapat membeli jersey terbaru mereka mulai 16 Agustus 2023 di Megastore Stamford Bridge, official online store, dan situs resmi Nike. Jersey ini juga akan tersedia di pasar yang lebih luas mulai 23 Agustus. Chelsea menginformasikan, jersey terbaru ini akan menampilkan sponsor di bagian depan. Klub akan memberikan pengumuman lebih lanjut tentang sponsor resmi tersebut pada waktu yang tepat jika kesepakatan telah tercapai.

Langkah ini menarik bagi Chelsea. Mereka berani menghadirkan jersey yang mengingatkan pada masa kejayaan klub pada masa lalu sambil tetap menawarkan teknologi canggih untuk melengkapi desain. Penggemar Chelsea tentu akan sangat menantikan pengumuman resmi mengenai sponsor. Harapannya adalah agar klub dapat menemukan mitra sponsor yang tepat yang akan mendampingi mereka dalam perjalanan pada musim mendatang. Kesepakatan diupayakan tercapai sebelum laga perdana Chelsea di Premier League. Chelsea akan menjamu Liverpool pada 13 Agustus 2023.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dijual Chelsea pada Musim Panas 2023

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya